[Drama Review] Master’s Sun

  • Judul InternasionalMaster’s Sun
  • Judul Korea : 주군의태양
  • Romanized : Joogoonui Taeyang
  • Kategori : K-drama; horor-romance, comedy
  • Broadcast : SBS
  • Episode : 17
  • Perilisan : 7 Agustus – 3 Oktober 2013

Cast :

  1. So Ji Sub as Joo Joong Won (Master)
  2. Gong Hyo Jin as Tae Gong Sil (Sun)
  3. Seo In Guk as Kang Woo
  4. Kim Yoo Ri as Tae Yi Ryung
  5. Choi Jung Woo as Kim Gwi Do/Secretary Kim
  6. Kim Myungsoo/L as young Joo Joong Won
  7. Han Bo Reum as Cha Hee Joo/Hanna

Setelah selesai menonton drama ini, akhirnya aku bisa menulis sedikit review-nya. Here it goes, Master’s Sun!

 

Plot:

Memiliki kemampuan dapat melihat dan mendengar hantu membuat Tae Gong Sil (Gong Hyo Jin) menjalani 4 tahun hidupnya dengan mengenaskan. Setelah kecelakaan yang membuatnya koma selama 3 tahun, Gong Sil memutuskan untuk hidup menyendiri di rooftop, menjauh dari hiruk pikuk manusia maupun hantu −yang selalu muncul untuk mengganggu atau meminta bantuan−  dimana pun ia berada.

Suatu malam berhujan, muncul hantu berwujud nenek yang meminta bantuan yang disanggupi Gong Sil dengan berat hati. Dalam perjalanan pulang, ia mendapat tumpangan mobil yang ternyata milik CEO pusat perbelanjaan Kingdom, Joo Joong Won (So Ji Sub). Secara tidak sengaja, mereka bersentuhan yang kemudian diketahui Gong Sil dapat membuat hantu yang berada di sekitarnya menghilang. Hal ini membuat Gong Sil senang sebaliknya, Joong Won tidak suka orang menyentuhnya sembarangan. Dalam kefrustasiannya untuk merasakan saat-saat bebas tanpa hantu, Gong Sil mencuri-curi kesempatan untuk menyentuh Joong Won. Puncaknya, Gong Sil berjanji akan memecahkan misteri kasus penculikan Joong Won 15 tahun lalu dimana satu-satunya saksi adalah Cha Hee Joo (Han Bo Reum) yang telah meninggal.

 

 

Appreciation:

It’s obviously lovely!

Kesampingkan fakta bahwa Master’s Sun mengangkat tema horor (my first horor drama ever!), aku suka romance moment disini. Go with the flow, apa adanya, dst dst. Hubungan Joong Won-Gong Sil yang awalnya cuma saling membutuhkan dengan alasan tidak lazim (satunya butuh pelindung dari hantu, yang satunya pengin kalung tebusan penculikannya dulu kembali) hingga berkembang menjadi kebutuhan kehadiran satu sama lain yang pelan tapi pasti membuat kehadiran mereka selalu aku tunggu.

Back to the main. Horor adalah main theme disini jadi jangan heran banyak kemunculan hantu dengan tampang putih dan lighting biru-putih yang kadang suka ngagetin. Lama-lama bakal terbiasa, tapi pengecualian adalah untuk kemunculan pertama hantu-nenek dalam drama ini. Kejar-kejaran di apartmen sampai rooftop yang menjadi penyebab bertemunya Gong Sil dengan Joong Won itu asli bikin merinding. Hm, mungkin karena aku lihatnya waktu malem-gerimis juga sih /plak/

Di setiap episode Master’s Sun, kita akan disuguhi dengan misteri hantu yang tak terduga. Mulai dari kemunculan hantu di pancuran air Mall Kingdom, hantu yang memakai sebelah-high heels, pernikahan antar hantu, hantu kolam renang, hantu anjing militer, hantu CEO Giant Mall dan sebagainya. Setiap hantu membawa cerita dan makna masing-masing dibalik kemunculannya yang tak jarang membuatku terhenyak karenanya. Aspek cinta, keluarga, pengorbanan ada dalam setiap kasus hantu yang ditangani Gong Sil dan Joong Won. Masalah hantu tidak hanya membawa mereka pada lingkupan serius, ada hantu pelari yang membuat tertawa geli, hantu Paman Tong Sampah yang selalu duduk di sebelah tong sampah di salah satu sudut Mall Kingdom (yang ternyata memiliki cerita di akhir drama) juga hantu anak sekolahan yang selalu minta dibelikan kopi pada Gong Sil (yang juga diceritakan sedikit perihal kehadirannya di episode terakhir).

Ditambah dengan misteri penculikan Joong Won 15 tahun lalu, membuat nilai drama ini bertambah bagiku. Yah, memang kasus ini sedikit tenggelam diantara kasus hantu lain, tapi karena kasus inilah Joong Won mengizinkan Gong Sil bersamanya dan aku berhasil dibuat penasaran dengan kehadiran hantu-Hee Joo yang terbilang tidak sering. Harus diakui, aku agak kecewa dengan jalannya kasus ini dalam alur cerita Master’s Sun, tapi aku cukup puas dengan akhir dari kasus Hee Joo yang tidak terduga. Plus, kemunculan Myungsoo setelah kasus Hee Joo selesai itu bikin aku envy sendiri sama Han Bo Reum. Somehow, they look gorgeous on their last scene.

Hm, what can I say is daebak! Plot, alur cerita, pemain semuanya bagus. As expected from Gong Hyo Jin, one of my favorite actress. Sejak nonton Pasta dan The Greatest Love, aku tahu akan selalu menunggu kemunculannya di drama lain dan Master’s Sun jelas sangat membuatku puas. Kolaborasinya dengan So Ji Sub membuat aura manis tetap terasa dalam drama horor ini. Kehadiran Seo In Guk juga terbilang manis dan lucu. Masa ketua tim keamanan takut hantu XD

OverallMaster’s Sun is one of a few drama that I would like to watch it from the very first episode again 🙂

Last but not latest, one of the important things in a drama is the soundtrack! I just realized how beautiful is Hyorin‘s voice on “Crazy of You” after watch this. Yah, it’s so me, though. It’s a recommended to enjoy all the music on Master’s Sun 🙂

Master’s Sun OST list (clik to go)

Rated : A

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s