Thank You 2012, Welcome 2013 [Ani Risma Wati]

Judul: Mimpi Sepanjang Tahun

Tahun baru. 2013. Awal tahun. Awal harapan baru.

Sebagai manusia dengan hasrat untuk selalu merasa kurang dan ingin menjadi lebih baik, awal tahun selalu menjadi awal yang baru untuk mengawali hal yang baik dan mengurangi hal buruk. Tahun baru menjadi ajang pesta besar dan saksi dibuatnya berbagai macam ‘wishing list’ dari bermacam-macam orang dan harapan yang berbeda-beda. Tapi, tak jarang hal itu hanya menjadi tradisi dan tidak dilaksanakan, hingga menyebabkan penyesalan saat tahun lain tiba.

Untuk aku sendiri, tahun 2012 membawa banyak cerita dan harapan. Di tahun 2012, ada banyak hal yang tak akan terlupa. Seorang pemimpi baru seperti saya ini berhasil mewujudkan beberapa mimpinya.

Mimpi pertamaku adalah untuk mempertahankan peringkat ranking di kelas. Saat awal tahun 2012, aku adalah seorang anak kelas 1 SMA di salah satu sekolah swasta. Persaingan ketat, pelajaran yang semakin sulit membuatku, dan juga murid-murid lain pastinya, berjuang keras untuk mempertahankan nilai demi masa depan yang cerah. Dengan do’a dan usaha, akhirnya mimpi pertama terwujud. Nilaiku tergolong memuaskan untuk maju ke jenjang kelas 2 SMA jurusan IPA.

Mimpi  kedua adalah menulis. Sejak kecil aku gemar menulis. Sastra adalah kehidupanku sejak kecil.  Diawali dengan cerpen, lalu ke puisi, dan kini ke cerpen dan cerita fiksi seperti fanfiction. Aku ingin mengembangkan hobi ini menjadi hal yang bermanfaat. Hal yang sudah terpikirkan sejak akhir tahun 2011, tapi baru kuberanikan diri di tahun 2012.

Dengan segenap keberanian, aku mulai mengirimkan karya-karya kecilku ke media masyarakat. Satu demi satu cerpen buatanku kukirim ke redaksi majalah dan koran lokal. Berbagai lomba tulis menulis juga kuikuti, baik yang untuk pemula maupun yang sudah memiliki nama, payment ataupun non-payment, lokal maupun interlokal, melalui media internet ataupun surat. Aku juga mengirimkan fanfiction ke berbagai lomba juga untuk dipublikasikan. Rasanya menyenangkan saat melihat satu per satu karyamu dipublikasikan lalu dikomentari orang-orang. Aku jadi mengetahui kekurangan tulisanku, kelebihanku, dan hal-hal yang tidak kuketahui yang diberitahukan dengan senang hati oleh para komentator. Hal terbaik tentu saja saat melihat tulisanku menang lomba. Tapi, sayangnya hal itu belum terjadi.

Ada banyak hal yang terjadi di tahun 2012, sehingga tidak dapat disebutkan satu persatu. Tapi hal diatas adalah hal yang sangat membanggakan untukku. Hal yang akan terus teringat di tahun 2012 🙂

Di awal tahun 2013, aku kembali mengisi diriku dengan mimpi-mimpi. ‘wishing list’ yang akan dan harus tercapai di tahun ini. Mimpi-mimpi yang belum terwujud tahun lalu.

Mimpi pertama adalah hal yang sama seperti tahun lalu. Menulis. Kali ini dengan mimpi itu bertambah besar, yaitu menyelesaikan tulisan-tulisan yang tertunda dan hal yang diimpikan setiap penulis, menerbitkan novel. Sebagai penulis pemula, aku suka menuliskan berbagai hal di otakku, sampai tidak sadar kalau ide-ide yang lain tercipta hingga akhirnya menumpuk tidak karuan. Aku ingin menyelesaikan semua itu lalu membuat novel. Aku ingin tulisanku dibaca banyak orang, aku ingin tulisanku mengubah dunia. Untuk mencapai hal yang besar, perlu pengorbanan yang besar pula, karena itu aku akan melatih kemampuan menulisku dengan gigih. Tidak akan pernah menyerah menulis, hingga akan ada banyak orang yang membacanya.

Mimpi yang harus dilaksanakan berikutnya adalah… bertemu dengan Super Junior. Oh, jangan mengeluh dulu karena membacanya. Mereka ini adalah orang-orang hebat yang membuatku kembali ke dunia tulis-menulis setelah sekian lama berhenti karena ketidakadaannya semangat. Super Junior membuatku semangat menulis lagi. Karena mereka aku berani mencoba dan karena mereka aku mengetahui banyak hal.  Aku kembali menulis setelah sebelumnya menulis fanfiction tentang mereka. Setelah gagal 3 kali untuk bertemu mereka di 2 tahun sebelumnya, aku ingin tahun ini terwujud. Terdengar sangat remaja, kan? Ah, aku, kan, memang masih remaja 🙂

Dengan do’a dan usaha, aku akan mengawali tahun ini dengan mimpi, menjalaninya dengan mimpi, dan akan mengakhirinya dengan mimpi yang akan terus bertambah dan keinginan untuk terus mencapai semua mimpi itu.

Bismillah. Aku  mengawali tahun ini dengan lomba menulis lagi 🙂

~~~

GagasMedia: http://gagasmedia.net

Bukune: http://bukune.com

Gammara Leather: http://gammaraleather.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s