Favorite K-Drama Ever (Author ver.)

Nah, sekarang waktunya membahas favorit drama versi saya! Dari sekian banyak drama yang sudah saya tonton atau setidaknya saya tahu reviewnya, saya tetap memutuskan beberapa drama di bawah ini bagus banget, sekali lagi, versi saya. Berikut drama yang diurutkan berdasarkan ter-favorit.

1. You’re Beautiful /  미남이시네요  (Minami Sineyo) / He’s Beautiful

Sudah pasti ini masuk dalam daftar favorit saya! Drama ini adalah drama pertama yang saya lihat di awal masa-masa saya suka Korea, dan hal pertama selalu membekas, kan? Hal itu yang kurasakan pada serial You’re Beautiful, atau lebih suka kusebut YAB, ini. Di awal saya tergila-gila, saya bahkan mengoleksi berbagai macam foto dan lagu dari drama ini di ponsel saya, sebelum akhirnya memorinya terhapus tak tersisa karena hal yang tak diinginkan T.T

 

Cerita drama ini agak klasik dan sering muncul di drama Asia lain, setelah saya mengenal lebih jauh tentang drama, tapi tetap memberikan nilai bagus untuk saya.

Cerita berawal dari A.N.JELL, grup band terkenal Korea, yang terdiri dari Hwang Tae-kyung (Jang Geun Seuk), Kang Shin-woo (Jung Yong-hwa), dan Jeremy (Lee Hong-ki) mengadakan audisi untuk menambah personel A.N.JELL. Go Mi-nam (Park Shin-hye) terpilih, tapi sayangnya ia jatuh sakit.

Manajer Mi-nam, Ma Hoon-yi (Kim In Kwon) tidak ambil diam, ia berusaha membujuk saudara perempuan Mi-nam yaitu Go Mi-nyu (Park Shin-hye) untuk menggantikan kakaknya selama satu bulan dengan iming-iming ia dapat bertemu dengan ibunya yang sebelumnya tidak pernah muncul di hadapannya.

Mi-nyu setuju dan jadilah ia masuk ke dalam grup band sebagai laki-laki dan mengalami berbagai konflik. Mulai dari Tae-kyung, leader A.N.JELL, yang selalu bersikap ketus pada Mi-nyu karena sejak awal tidak menyukai ide penambahan anggota. Shin-woo, si pendiam, yang ternyata diam-diam mengetahui kalau Mi-nyu adalah wanita. Jeremy, si cerewet, yang juga menyukai Mi-nyu tapi tidak mau mengaku karena ia pikir Mi-nyu adalah lelaki. Hingga Yoo Hye-yi, artis terkenal yang angkuh, yang menyukai Tae-kyung dan mengejarnya habis-habisan.

Seiring berjalannya waktu karena kedekatan mereka, Mi-nyu dan Tae-kyung akhirnya saling jatuh cinta. Tapi kisah mereka tidak akan semudah itu, karena Shin-woo, Jeremy, dan Yoo Hye-yi tidak akan tinggal diam. Penyamaran Mi-nyu dan juga nama Mi-nam dipertaruhkan disini.

Drama yang memiliki 16 episode ini bergenre romance, comedy. Cerita-cerita lucunya selalu berhasil mengocok perut dan romance nya selalu bikin ngiri. hehe.

Berikut foto-foto dari drama YAB.

3 personel A.N.JELL

mengiringi Yoo Hye-yi

cute couple

2 Princess Hours / 궁 (Goong) / Palace

Oh, tentu saja berikutnya Princess Hours. Cerita dengan konsep unik. Dari drama ini kita dapat mengetahui berbagai kebudayaan, makanan, kebiasaan, dan tempat di Korea Selatan.

Cerita ini diawali dengan flashback Raja terdahulu yang sakit keras hingga akhirnya meninggal. Tahtanya digantikan oleh adiknya yang berkuasa hingga akhirnya mengalami sakit juga di tahun 2006. Karena kesehatan yang tidak kunjung membaik, keluarga kerajaan memutuskan untuk menikahkan Putra Mahkota, Lee Shin (Joo Ji-hoon), dengan Shin Cae-kyeong (Yoon Eun-hye), gadis biasa teman satu sekolahnya. Perjodohan ini berdasarkan pada perjanjian Raja terdahulu dengan Kakek Chae-kyeong yang berjasa besar hingga Raja setuju untuk menikahkan cucu ahli warisnya dengan cucu temannya itu.

Awalnya Shin melamar teman yang sudah disukainya sejak dulu, Min Hyu-rin (Song Ji-hyo), tapi ditolak karena Hyu-rin ingin fokus menjadi ballerina terkenal. Tak sengaja, Chae-kyeong mendengar pembicaraan mereka dan diperingatkan sang Putra Mahkota agar tidak menyebarkan berita tentang ia melamar Hyu-rin.

Di lain kesempatan, saat Shin mengetahui kalau calon istrinya adalah Chae-kyeong ia tidak menolak. Berpikir bahwa Chae-kyeong dapat menjadi hiburannya di tengah kebosanan di istana. Chae-kyeong pun menerima perjodohan karena himpitan ekonomi keluarganya. Awalnya mereka saling memanfaatkan, tapi karena seringnya mereka bersama dan sudah terbiasa dengan kehadiran satu sama lain akhirnya mereka saling jatuh cinta.

Tapi, cinta mereka tidak mudah untuk bersatu dengan hadirnya Lee Yul (Kim Jeong-hoon) anak Raja terdahulu yang kembali dari Inggris bersama ibunya dengan tujuan merebut tahta kerajaan kembali dengan segala cara.

Yul ternyata juga menyukai Chae-kyeong dan berniat merebut Chae-kyeong karena awalnya Chae-kyeong adalah tunangan Yul, kalau saja Raja terdahulu tidak meninggal. Hyu-rin yang menyesal telah menolak Shin juga berniat untuk mendapatkan Shin kembali.

Drama ini bagus, cuma kadang percakapannya kerajaannya terlalu membosankan. Keadaan kerajaan yang tenang juga kadang bikin ngantuk orang *ngaku*. Tapi drama ini tetap dapat menggabungkan percintaan dan kerajaan dengan baik dan itu bagus d^^b.

Berikut gambar-gambar dari drama Goong.

silsilah keluarga Goong

goong1

goong

favorite quote ^^

favorite couple

3. 49 Days / 49일 (49 Il) / 49 Days

Berikutnya, 49 days. Drama yang memiliki 20 episode ini hadir di awal tahun 2011 di Korea dan muncul di TV swasta Indonesia pertama kali di akhir tahun 2011 sampai awal tahun 2012. Ceritanya yang bagus, pemainnya yang ok *lirik Jung Il-woo*, serta kualitas mereka yang top membuat aku mengagumi drama ini.

Menceritakan tentang seorang gadis yang memiliki hidup sempurna, Shin Ji-hyun (Nam Gyu-ri). Sempurna? Tentu saja. Memiliki keluarga yang hidup berkelimpahan, keluarga yang menyayanginya, sahabat yang selalu bersamanya, dan Kang Min-ho (Bae Soo-bin), kekasih yang akan menikahinya. Hidupnya terasa sangat sempurna.

Tapi semua itu berubah ketika ia mengalami kecelakaan suatu hari hingga koma cukup lama dan menyebabkan kesedihan bagi seluruh orang yang dikenalnya. Sementara itu jiwa Ji-hyun yang keluar dari tubuhnya bertemu dengan Scheduler (Jung Il-woo).

Scheduler itu berkata Ji-hyun belum waktunya untuk meninggal, karena itu jiwanya masih berkeliaran. Ji-hyun diberikan kesempatan untuk kembali ke tubuhnya dengan syarat mengumpulkan tiga air mata murni dari tiga orang yang benar-benar tulus mencintainya, hal yang tidak berlaku untuk anggota keluarganya, selama 49 hari. Ji-hyun dapat melaksanakan misinya dengan merasuk dalam tubuh Song Yi-kyung (Lee Yo-won) dengan waktu yang sudah diatur.

Dalam perjalanan 49 harinya, Ji-hyun menemukan fakta-fakta yang mencengangkan. Bahwa sahabat yang sangat ia percaya, Shin In-jung (Seo Ji-hye) dan Min-ho saling mencintai dan bersekongkol untuk menjatuhkan keluarganya. Bahwa tidak semua orang-orang disekelilingnya mencintainya dengan tulus. Belakangan, ia memang mengetahui Han Kang (Jo Hyun-jae), temannya semasa SMA, menyukainya, tapi itu tidak akan cukup untuk mengembalikannya ke dunia. Dan permainan takdir pun berlanjut.

Cerita di drama ini membuat kita semua menyadari kalau manusia memang makhluk yang mudah berubah perasaannya. Manusia mudah membenci ataupun mencintai, tapi juga mudah untuk melupakan itu semua. Kita juga tidak akan tahu sampai kapan kita akan di dunia, karena itu hiduplah dengan baik. Itu yang aku tangkap dari drama mengagumkan ini.

Berikut gambarnya.

3 sahabat

sweet couple

~~~

Sedikit? Memang. Drama-drama diatas adalah drama yang paling aku suka. Saya baru saja menyukai drama dan saya memang tergolong pemilih kalau menonton drama. Kalau ceritanya tidak bagus, kalau settingnya tidak menarik, kalau pemainnya bukan favorite saya, saya juga malas nontonnya. Sayangnya orang-orang favorite saya *baca: Super Junior* belum main drama secara utuh T.T

~~~

cr: photo as click

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s