[Drama Review] Hyde, Jekyll and Me

cr: asianwiki

cr: asianwiki

  • Judul InternasionalHyde, Jekyll and Me
  • Judul Korea : 하이드 지킬, 나
  • Romanized : Haideu Jikhil, Na
  • Kategori : K-drama; romance, medical, comedy, mystery
  • Broadcast : SBS
  • Episode : 20
  • Perilisan : 21 Januari – 26 Maret 2015

Cast:

  1. Hyun Bin as Goo Seo Jin/Robin
  2. Han Ji Min as Jang Ha Na
  3. Sung Joon as Yoon Tae Joo (Dr. Yoon)
  4. Lee Seung Joon as Kwon Young Chan
  5. Hyeri as Min Woo Jung
  6. Shin Eun Jung as Kang Hee Ae (Dr. Kang)
  7. Lee Joon Hyuk as Na Moo Jin (Detective Na)
  8. Lee Deok Hwa as Goo Myung Han
  9. Han Sang Jin as Ryu Seung Yeon
  10. Oh Na Ra as Cha Jin Jo

Me and my other personality…

Hyde, Jekyll and Me (eps 2)

Hyde, Jekyll and Me (eps 2)

Story:

Hidup sebagai orang yang membatasi diri dari segala kesenangan dunia, Goo Seo Jin, yang adalah seorang CEO dari wahana bermain terkenal di Korea Selatan bernama Wonderland, kala itu tengah memeriksa perkembangan tempat hiburan yang dikelolanya ketika keributan timbul karena seekor gorila yang lepas. Keributan menjadi terkendali setelah muncul seorang wanita yang adalah ketua kelompok sirkus baru bernama Jang Ha Na. Kemunculan Ha Na mengingatkan Seo Jin akan mimpi yang membuatnya menjadi paranoid lalu ia memecat kelompok Wonder Circus secara sepihak. Ha Na tidak terima dengan perlakuan Seo Jin dan mulai menuntut keadilan. Di tengah usahanya, ia tak sengaja menemukan usaha pembunuhan seorang dokter yang malah membuatnya diincar sang pelaku. Peristiwa ini membuatnya mengenal Robin, orang yang selalu ada untuk menolongnya. Tapi benarkah Robin selalu ada? Kenapa Robin selalu muncul saat Ha Na membutuhkan pertolongan? Kenapa Robin terlihat begitu mirip dengan Goo Seo Jin?


I am falling~


Appreciation:

Kembali ke drama lawas~ hoho

Drama ini awalnya menarik perhatianku karena judulnya. Hyde and Jekyll. Tentu saja yang menarik perhatian bagiku saat itu: akan seperti apa drama yang menyangkut personality disorder-nya R.L Stevenson ini? Tapi aku baru memutuskan nonton Hyde, Jekyll and Me setelah baca the famous story “The Strange Case of Dr. Jekyll and Mr. Hyde dan agaknya urutan yang benar.

Hyde, Jekyll and Me mengusung tema kepribadian ganda dari Dr. Jekyll dan Mr. Hyde milik R.L Stevenson. Walau dalam buku kepribadian Dr. Jekyll tidak disebut sebagai penyakit mental dan kasus yang dialami pun berbeda, tapi kesamaannya adalah kepribadian lain dari tokoh utama yang sangat berbeda. Dr. Jekyll adalah sosok baik dan penolong sementara Mr. Hyde terkenal bengis dan tak ramah. Dalam Hyde, Jekyll and Me, Goo Seo Jin memiliki kepribadian ganda yang timbul dari perasaan bersalahnya di masa lalu. Seo Jin adalah orang yang kasar dan anti-sosial sementara Robin adalah sosok yang baik hati dan penolong. Perbedaan keduanya tampak dari suara, penampilan dan kehidupan sehari-hari. Dalam hal ini, Hyun Bin sukses membawakan dua karakter yang begitu berbeda. Saat-saat ia muncul bisa membawa aura yang berbeda sesuai dengan karakter yang dibawanya. Kegilaan bersama Robin dan kewarasan bersama Seo Jin ((wkwk)).

Untuk jalan cerita, sayangnya kurang menarik di pertengahan dan kurang pengembangan di akhir. Konflik yang muncul dengan menghilangnya Dr. Kang di awal membawa hawa misteri yang benar dalam drama. Kejutan yang muncul menyangkut masa lalu Seo Jin meningkatkan rasa penasaran akan kelanjutan drama. Tapi kemudian konflik masa lalu bergerak menuju penyelesaian dengan kurang menarik. Something is off. Mungkin karena memang konflik ini menyangkut pikiran manusia yang bergerak cepat, momen pemahaman itu pun lewat begitu saja. Untuk ending kurang pengembangan, karena menurutku kemunculan Seo Jin dan Ha Na saja tidak cukup, perlu percakapan yang menunjukkan perkembangan hubungan mereka. Again, momen akhir itu lewat begitu saja. Yeah, we could say that all is well after Seo Jin’s confession. That’s all.

Walau jalan ceritanya memiliki minus sendiri buatku, elemen yang ada dalam drama ini membawa nilai plus. Yang pertama tentu masalah kepribadian ganda. I gotta say that Hyun Bin was superb. Yang kedua penyebutan sirkus. Walau tidak banyak muncul karena akan susah untuk membuat para aktor dan aktrisnya bermain sirkus (dan memang akan mengganggu konflik), aku suka kehadirannya. I personally has feeling in circus things. Lalu tokoh Ha Na. Hoho.

Berikutnya akting para pemain. Hyun Bin jelas bagaimana. Aku baru pertama kali menonton drama ajuhsi satu ini secara lengkap dan aktingnya di Hyde, Jekyll and Me ini superb. Untuk Han Ji Min juga tak ada komentar khusus, dalam arti baik. Aku mengenali sosoknya dari Rooftop Prince (2012) dan agaknya menemukan kesamaan karakter dan jalan cerita dalam kedua drama, terutama di bagian “membuat kenangan menyenangkan sebelum menghilang” ((T.T)). Untuk Sung Joon, makin menawan saja hoho. Terakhir kali aku menonton aktingnya di Shut Up Flower Boy Band (2012) dan kali ini malah menemukannya jadi dokter. Bisa dikatakan drama ini jadi kurang bersinar dengan kealpaan Yoon Tae Joo ((wkwk)). Untuk pemain lain bisa dibedakan berdasarkan pengalaman dalam dunia drama. Lee Seung Joon dan Lee Joon Hyuk yang membawa aura masing-masing sebagai barisan aktor berpengalaman. Hyeri dari Girls Day yang waktu itu belum lama mulai berakting dan lain sebagainya.

Teruntuk musik, jjang semuanya. Walau menurutku “Because of You” agak kurang ngena di judul, tapi Baek Ji Young sukses membawa rasa romansa itu. Dan juga ada kemunculan sekilas dari Mocca dengan “I Remember” di episode 5 cukup membuatku terlonjak senang. Sepertinya Mocca memang terkenal di Korea Selatan sana.

After all, it’s an interesting drama. Go watch it!

5-mkv_002926290

Rated: AB

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s