[Drama Review] It’s Ok, This is Love

cr: asianwiki

cr: asianwiki

  • Judul InternasionalIt’s Ok, This is Love / It’s Okay, It’s Love / It’s Ok, That is Love
  • Judul Korea : 괜찮아, 사랑이야
  • Romanized : Gwaenchana, Sarangiya
  • Kategori : K-drama; romance, medical, life, family
  • Broadcast : SBS
  • Episode : 16
  • Perilisan : 23 Juli – 11 September 2014

Cast:

  1. Jo In Sung as Jang Jae Yeol
  2. Gong Hyo Jin as Ji Hae Soo
  3. Sung Dong Il as Jo Dong Min
  4. Lee Kwang Soo as Park Soo Gwang
  5. Jin Kyung as Lee Young Jin
  6. Do Kyung Soo as Han Kang Woo
  7. Lee Sung Kyung as Oh Seo Nyeo
  8. Yang Ik Joon as Jang Jae Bum
  9. Cha Hwa Yeon as Jae Yeol’s mother
  10. Tae Hang Ho as Yang Tae Yong

Just smile, just be happy… because it is love.

cr: asianwiki

cr: asianwiki

Story:

Jang Jae Yeol adalah seorang penulis thriller terkenal yang tengah mengadakan pesta. Di tengah pesta, kakaknya, Jang Jae Bum yang baru keluar dari penjara tiba-tiba muncul dan menusuk bahunya dengan garpu. Dendam yang mengakar dalam hati sang kakak kemudian mengingatkan Jae Yeol akan masa lalunya. Ia memahami perasaan Jae Bum karena sedikit banyak ia memahami psikologi. Di lain waktu, ia bertemu dengan Ji Hae Soo, seorang psikolog, untuk keperluan talkshow yang dibawakannya mengenai psikologi. Pertemuan mereka berlanjut sampai Jae Yeol harus pindah dari kediamannya dan menyewa kamar di tempat yang sama dengan Hae Soo. Bersama Hae Soo, Jo Dong Min (psikolog) dan Park Soo Gwang (pengidap Tourrete), ia belajar memahami keberadaan berbagai macam sifat dan sikap manusia yang terbentuk karena masa lalu, bukan kelainan yang berbahaya. Sebelum kemudian ia menemukan penyakit jiwa yang membahayakan hidupnya.



Appreciation:

Drama 2014 dan aku baru menyelesaikannya~

Sesungguhnya aku bukan orang yang suka menonton drama secara teratur. Aku lebih suka menonton drama yang sudah selesai masa tayangnya karena tidak perlu menunggu update-an setiap minggu yang menyiksa. Aku juga penonton yang lebih mementingkan keinginan. Drama ini lebih dulu muncul dan sudah cukup lama ada di laptop, tapi pengin nonton yang lain dulu? Tidak masalah~ Teruntuk drama ini aku menonton sembari menunggu mood. Banyak yang merekomendasikan drama ini dan aku sendiri juga yakin drama ini bagus karena Gong Hyo Jin-nya. Menonton drama bagus juga perlu mood yang tepat dan karena itu ini baru terselesaikan hoho.

Dan aku tidak menyesal baru menyelesaikannya. Setelah drama yang ringan dan sangat remaja yang kutonton sebelumnya, It’s Ok, This is Love membawakan topik kehidupan dan dewasa. This is the right moment for this beautiful story. Titel It’s Ok, This is Love cocok untuk menggambarkan drama penuh kasih sayang ini. Ada banyak cinta dan kasih sayang yang muncul, bukan hanya perihal cinta untuk kekasih. Rasa kasih yang ditunjukkan untuk orang yang dicap berbeda, rasa kasih untuk memahami, rasa kasih untuk orang yang sangat disayangi. Drama ini berusaha menunjukkan berbagai kasih sayang dalam berbagai situasi dan para pemainnya dengan sukses menampilkannya. It’s Ok, This is Love mengangkat tema psikologi manusia dan banyak menampilkan istilah medis yang berguna untuk memahami cerita. Penonton dapat belajar banyak dari catatan kecil yang muncul juga pada akting para pemainnya. I could say that this is one of super-rare drama which could teach the viewers about life. Penonton diajak belajar memahami diri sendiri. Salah satu scene yang membekas dalam hati adalah ketika Jae Yeol berkata pada para pendengar radio untuk memahami diri sendiri, untuk memberikan penghargaan atas apa yang sudah dirimu lakukan setiap harinya. Hal sederhana yang seharusnya tidak bisa dilupakan begitu saja.

Perkembangan cerita dalam drama ini terbilang standar drama yang dipilih Gong Hyo Jin. Akan ada saat ketika tidak banyak perubahan berarti dalam cerita tapi tidak selamanya itu terjadi. 8 episode kedua akan ada kejutan yang akan membuat hati penonton tercabik. Setiap masalah dibawakan secara dewasa dan berkepala dingin dalam drama ini. Walau sedih, penonton akan merasa bahwa itu jalan terbaik dan masuk akal. Terlebih dengan hadirnya musik yang superbJjang!

Masalah akting tidak ada masalah. Siapa yang akan mempermasalahkan Gong Hyo Jin? Bukan saya. Jo In Sung daebak seperti biasa. Couple utama ini membuat atmosfer manis yang pas untuk It’s Okay This is Love. Sung Dong Il, aktor lama yang sering muncul dengan berbagai macam peran, membawakan sosok psikiater yang kebapakan tapi juga memiliki karakter dirinya sendiri. Karakter yang dimainkannya juga memberikan kehidupan dalam drama ini. Lee Kwang Soo juga super. Suka sama karakternya sebagai adik Hae Soo dan selalu mendukungnya. Lee Sung Kyung baru kulihat aktingnya dalam drama ini dan membuatku penasaran dengan aktingnya sebagai lead character di Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016). Chemistry-nya dengan Kwang Soo membawa manis yang lain di drama ini. Do Kyung Soo muncul sebagai karakter yang tak terduga. Aktingnya tidak mengecewakan mengingat ia tampil sebagai karakter yang terduga. Oh-ho, satu lagi idol yang tahu caranya membangkitkan aura tertentu dalam drama~

If you ever heard that this is great, it is! Just watch and you will see.

itsokayitslove11

Rated: A

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s