[Drama Review] Shopping King Louie

cr: asianwiki

cr: asianwiki

  • Judul InternasionalShopping King Louie / Shopping King Louis / Shopaholic Louis
  • Judul Korea : 쇼핑왕 루이
  • Romanized : Syopingwang Lui
  • Kategori : K-drama; romance, comedy
  • Broadcast : MBC
  • Episode : 16
  • Perilisan : 21 September – 10 November 2016

Cast:

  1. Seo In Guk as Louie/Kang Ji Sung
  2. Nam Ji Hyun as Ko Bok Sil
  3. Yoon Sang Hyun as Cha Joong Won
  4. Im Se Mi as Baek Ma Ri
  5. Kim Young Ok as Choi Il Soon (Grandma)
  6. Uhm Hyo Seop as Kim Ho Joon (Mr. Kim)
  7. Ryoo Ui Hyun as Ko Bok Nam
  8. Oh Dae Hwan as Jo In Sung
  9. Hwang Young Hee as Hwang Geum Ja
  10. Kim Gyu Cheol as Baek Sun Goo (Mr. Baek)

Shopping or not shopping… Shopping King Louie!

cr: allkpop

cr: allkpop

Story:

Hidup sebagai anak orang kaya, dimanjakan dan jauh dari neneknya, Louie atau Kang Ji Sung mengisi kesehariannya di Prancis dengan berbelanja. Bersama pengurusnya sejak kecil Pak Kim Ho Joon, ia menikmati saat-saat memilih barang berkualitas dan memakainya untuk keperluan sehari-hari. Kesenangannya berakhir ketika neneknya, Choi Il Soon, jatuh sakit dan ia diharuskan kembali ke Korea untuk membahas pewarisan perusahaan Goldline. Tanpa diduga sesuatu terjadi dan Louie yang ditunggu tidak kunjung tiba.

Di wilayah lain dalam suatu pegunungan, Ko Bok Sil, yang kehilangan neneknya, tidak menemukan cara lain untuk hidup selain pergi ke Seoul dan mencari adiknya, Ko Bok Nam, yang kabur dari rumah. Dalam perjalanan, sang gadis dicopet dan menjual ginseng berharga mahal yang dijaganya baik-baik kepada orang pertama yang terlihat kaya bernama Cha Joong Won. Tapi ginseng itu belum bisa menghidupinya di Seoul yang penuh dengan ketidakpercayaan orang akan satu sama lain. Bok Sil pun bekerja sembari berusaha menemukan adiknya hingga suatu hari ia melihat jaket yang diyakininya milik sang adik. Tak disangka, sang pemakai jaket saat itu bukanlah Bok Nam, melainkan orang asing yang tidak dapat mengingat asal-usulnya. Kenapa sang pria asing memakai jaket Bok Nam? Kemana Bok Nam pergi? Siapa orang asing itu? Apa yang membuatnya hilang ingatan?



Appreciation:

Kembali ke rom-com~
Tidak ada alasan khusus waktu pilih drama ini sebagai tontonan setelah berkecimpung dalam drama yang cukup berat untuk hati dan pikiran ((lirik dua posting sebelumnya)). Dan cukup puas juga aku memilih drama ringan ini.

Siapa yang dapat menolak komedi romantis antara pemuda kaya dan gadis desa? Terutama jika dibungkus dengan manis seperti ini. Kesatuan drama ini, mulai dari jalan cerita, pengambilan gambar, dialog, musik sampai konflik, terbilang sederhana. Kalimat “Percayalah padaku” menjadi manis disini. Setiap senyuman yang dilemparkan Louie dan Bok Sil menjadi penyegar suasana. Latar laut Busan akan mengingatkanmu pada couple itu. Louie dan Bok Sil, couple somplak yang menggantungkan diri pada satu sama lain. Identitas manis couple yang terlalu polos itu terbentuk dengan baik oleh Seo In Guk dan Nam Ji Hyun. Entah bagaimana mereka kerja sama, tapi akting mereka melengkapi saat-saat romantis juga komedi. Jjang!

Jangan pernah memikirkan konflik dalam Shopping King Louie dalam mode serius, karena tidak ada yang benar-benar serius. Bok Sil memang serius mencari Bok Nam dan nantinya akan ada petunjuk-petunjuk yang menyatakan bahwa pencariannya sia-sia, tapi ingatlah, calon penonton semua, bahwa drama ini adalah drama ringan. Pola yang sama terjadi pada rahasia dibalik hilang ingatannya Louie bahkan sampai Pak Baek yang diawal tampak ambisius untuk mengambil alih Goldline. Akhir yang ditemui para karakter disini adalah kebahagiaan. Akhir yang pantas untuk dirasakan oleh penonton yang sudah lelah diombang-ambing oleh akhir yang lain terutama dari drama sebelum Shopping King Louie ((lirik W)). Tapi bagiku yang mungkin terlalu terbiasa dengan plot tak terduga dan kejutan didalam drama, aku sempat merasa bosan dengan beberapa episode yang berpola monoton. Aku juga berharap pada akan adanya konflik yang lebih mendalam untuk dinikmati, mungkin seperti Cha Joong Won akan lebih menunjukkan rasa tertariknya pada Bok Sil dan berusaha masuk diantara Louie dan Boksil, tapi itu tidak terjadi di drama ringan ini. Sang second lead disini kebagian peran sebagai “Paman Baik Hati” dan sesungguhnya rentang umur Yoon Sang Hyun dan Nam Ji Hyun memang layak untuk membuat karakter Cha Joong Won tampak sebagai figur paman saja bagi Bok Sil. 20 tahunan lho, wow. Sebagai gantinya, penonton akan disuguhi second lead yang galak tapi perhatian pada Bok Sil juga Louie dan walau tampak tidak suka dengan kedekatan mereka juga tidak bisa berbuat apa-apa selain mendekatkan duo somplak. Yaa, beginilah drama komedi romantis~

Akting? Menurutku tidak ada yang perlu benar-benar di-review. Semua pemain disini berpengalaman dalam akting dan bisa membawakan karakter mereka dengan baik. Kalau pun ada yang kurang dalam akting hanya mereka yang tampil sekilas seperti anak-anak sekolahan termasuk pemeran Ko Bok Nam. Di bagian musik, ear-catching. Aku juga suka lagu-lagu lama yang terputar disini. “The Winner Takes It All” dan yang lainnya. Kehadiran “Thinking Of You”-nya One More Chance yang dinyanyikan Seo In Guk juga bikin adem banget. Lagu itu selalu bikin nyaman dengernya sejak INFINITE mengenalkannya padaku :3

Light and sweet. Give it a try!

skl8-mp4_003666029

Rated: B

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s