[Drama Review] The K2

cr: asianwiki

cr: asianwiki

  • Judul Internasional : The K2
  • Judul Korea : 더 케이투
  • Romanized : Deo Kei Tu
  • Kategori : K-drama; action, romance, politics, suspense, family
  • Broadcast : tvN
  • Episode : 16
  • Perilisan : 23 September – 12 November 2016

Cast :

  1. Ji Chang Wook as Kim Je Ha/K2
  2. Im Yoona as Go Anna
  3. Song Yoon Ah as Choi Yoo Jin
  4. Cho Sung Ha as Jang Se Joon
  5. Lee Jung Jin as Choi Sung Won
  6. Kim Kap Soo as Park Gwan Soo
  7. Shin Dong Mi as Kim Dong Mi
  8. Lee Yea Eun as Mi Ran
  9. Lee Jae Woo as Lee Sung Kyu

Agent, action, politics. K2!

cr: kpopchart.net

cr: kpopchart.net

Story:

Hari itu seorang agen terlatih dari Korea Selatan memutuskan untuk kembali ke negara asalnya setelah lelah memutari banyak negara untuk menghindari kepolisian militer dunia yang mengejarnya. Sang agen memutuskan untuk hidup tenang di negara asal yang sesungguhnya sangat ingin ia hindari. Sang pemuda pun memutuskan untuk bekerja sebagai penggantung spanduk di gedung pencakar langit. Pekerjaannya membawa konflik ketika ia tak sengaja melihat seorang anggota parlemen calon presiden, Jang Se Joon, tengah mencumbui seorang wanita yang bukan istrinya. Belum sempat ia menyatakan sesuatu, ia mendengar keributan dalam gedung yang sedang ia panjat dan tak lama kemudian terlibat dalam kegaduhan adu tembak dan pukul. Dua peristiwa ini kemudian terdengar sampai ke telinga Choi Yoo Jin, istri dari Jang Se Joon, dan ia memberikan perintah untuk memusnahkan sang agen. Choi Yoo Jin tidak tahu bahwa sang agen adalah agen yang berbakat sebelum sang agen balik menyerangnya. Di tengah pembelaan atas serangan yang diberikan Yoo Jin, sang agen menemukan fakta bahwa kehidupan wanita kejam dan tak berperasaan Choi Yoo Jin bergelut dalam banyak pembunuhan dan politik kepresidenan. Tanpa sengaja ia juga menemukan orang yang bertanggung jawab atas masa lalunya yang berantakan. Sang agen pun memiliki tujuan baru: mendapatkan calon presiden, Park Gwan Soo. Dengan bantuan Choi Yoo Jin, ia hidup sebagai bodyguard dan dapat tetap dekat dengan targetnya dengan nama Kim Je Ha, code name K2. Masa lalu pun mulai terungkap dan seiring dengan tertutupnya luka lama, kehadiran penyembuhan pun dibutuhkan. Dan Je Ha menemukan penyembuhnya dalam bentuk Go Anna yang tidak dapat didekati dengan mudah karena pengaruh Choi Yoo Jin. Bagaimanapun juga, Kim Je Ha harus menomorsatukan identitasnya sebagai K2.



Appreciation:

Action! Akhirnya drama jenis ini muncul. Kali ini aku tertarik menonton drama ini karena genre, bukan pemain. Aku belum pernah nonton drama Ji Chang Wook secara lengkap dan The K2 menjadi debut kemunculannya di hari-hari menonton dramaku.

Membahas politik dan agen rahasia, drama ini penuh dengan aksi adu tembak dan pukul yang sepertinya udah jadi identitas Ji Chang Wook. Segala kerahasiaan yang bermula dari kemunculan Yoona, selaku Anna, yang misterius di Spanyol dan pertemuannya dengan Chang Wook semakin mengalir menuju permasalahan yang membuat sang agen rahasia kembali berurusan dengan masa lalunya. Tapi penonton tidak akan melupakan bahwa pihak yang menawarkan pembalasan dendam kepada Kim Je Ha adalah Choi Yoo Jin. The ice queen of the year. Seorang wanita yang teguh pendiriannya. Seorang wanita yang tidak berkedip sedikitpun saat meminta seseorang mati untuknya. Tapi ia juga adalah orang yang rapuh, yang dapat mendadak ragu untuk melangkah hanya karena teringat ayahnya. Karakternya yang luar biasa membawa The K2 pada gelombang emosi yang tak pernah habis. Penonton bisa menjadi sangat benci pada tiap tindakannya tapi di saat lain bisa bersimpati padanya setelah mengetahui alasan sesungguhnya. She is the real villain whose story has been told after she is done evil things. Park Gwan Soo adalah pihak lawan dari Choi Yoo Jin dan selalu muncul dengan rencana untuk menghancurkan Yoo Jin, tapi tidak akan ada yang melupakan bahwa Choi Yoo Jin adalah iblis sekaligus malaikat untuk pihaknya sendiri. Hubungan politik dalam drama ini terlihat jelas dalam pertarungan Choi Yoo Jin dan Park Gwan Soo.

Lalu untuk peran Anna dan Jang Se Joon hanya kebagian family. Penonton dapat melihat bahwa mereka berpengaruh dalam pengambilan keputusan Choi Yoo Jin dan K2 tapi main plot berfokus pada K2 dan atasannya, Choi Yoo Jin. Hubungan yang mereka miliki mencapai tahap saling mengerti hanya dengan memerhatikan tindakan satu sama lain untuk kemudian menjadi alasan mereka melakukan sesuatu. Momen mereka terbilang manis tapi kita tahu dengan siapa mereka akan berakhir yang membuat tiap interaksi semakin intens. Bagaimanapun Anna adalah bentuk penyembuhan yang selalu ditunggu K2 setelah kehilangan cinta lamanya dan Jang Se Joon adalah pria yang membuat tujuan hidup Choi Yoo Jin berubah. We have to be satisfied with their partner relationship.

Untuk akting, sepertinya sudah jelas bagaimana. Ji Chang Wook dan keahliannya bermanuver dalam aksi juga emosi dalam percakapan menghidupkan tokoh utama dengan memuaskan. Teruntuk Song Yoon Ah, superb. She really did a great job. Kutunggu project-mu selanjutnya, ajjuhma~ Cho Sung Ha, sang aktor berpengalaman tak perlu dipertanyakan. Untuk Yoona, menurutku aktingnya berkembang cukup baik tapi menjadi kurang tampak diantara orang-orang berpengalaman begini. Karakternya yang juga ditampilkan kekanakan dan hampir “dimanjakan” sepanjang drama membuat aktingnya terlihat datar. I could say that she is improved but unfortunately I don’t like Anna. Sorry, Yoona. Para pemeran lain juga ga usah ditanyakan deh. They are all great. Teruntuk pembuat BGM sepanjang drama: terima kasih sudah membawa hawa misteri The K2 dengan baik. Aku menyukai semua BGM-nya jadi tidak bisa disebutkan haha.

Good job, The K2!

k2-5-mp4_002241572

Rated: A

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s