[Drama Review] Cinderella and Four Knights

cr: asianwiki

cr: asianwiki

  • Judul Internasional : Cinderella and Four Knights
  • Judul Korea : 신데렐라와 네 명의 기사
  • Romanized : Sinderellawa ne Myungeui Gisa
  • Kategori : K-drama; romance, family, comedy
  • Broadcast : tvN
  • Episode : 16
  • Perilisan : 12 Agustus – 1 Oktober 2016

Cast :

  1. Park So Dam as Eun Ha Won
  2. Jung Il Woo as Kang Ji Woon
  3. Ahn Jae Hyun as Kang Hyun Min
  4. Lee Jung Shin as Kang Seo Woo
  5. Son Naeun as Park Hye Ji
  6. Choi Min as Lee Yoon Sung
  7. Kim Yong Geon as CEO Kang
  8. Kim Hye Ri as Ji Hwa Ja
  9. Seo Hyun Chul as Eun Gi Sang
  10. Choi Eun Kyung as Park Soo Kyung
  11. Go Bo Kyeol as Choi Yoo Na

Another cinderella story!

cr: dramafever

cr: dramafever

Story:

Hidup sengsara bersama ibu tiri dan saudari tiri bukanlah sebuah dongeng bagi Eun Ha Won. Sang gadis yang masih SMA sudah terbiasa bekerja paruh waktu di berbagai tempat untuk menyambung hidup dan menabung guna masuk ke universitas impian. Sang ibu tiri, Park Soo Kyung, tidak pernah menunjukkan keinginan untuk berbelas kasih kecuali ayah Ha Won, Eun Gi Sang, di rumah. Perilaku ini ditiru sang anak, Choi Yoo Na. Bersama mereka membuat hidup Ha Won tidak tenang, tapi ia tidak pernah mengeluh. Suatu hari, ia bertugas mengantarkan makanan ke pesta anak orang kaya dan malah diperlakukan semena-mena. Ha Won tidak ambil diam dan melawan balik. Peristiwa ini disaksikan Kang Hyun Min yang kemudian tertarik untuk mengajak Ha Won ke pesta pernikahan kakeknya, sang CEO Kang. Tindakan ini semata-mata untuk menentang pernikahan sang kakek. Tapi keadaan malah berubah mengejutkan, Ha Won bertemu dengan Kang Ji Woon dan Kang Seo Woo, saudara Hyun Min, terseret dalam masalah mereka  lalu berakhir dengan sang kakek yang tertarik untuk mempekerjakan Ha Won sebagai pengawas untuk cucu-cucunya. Apakah Ha Won sanggup menyatukan ketiga saudara yang tak pernah akur? Apa yang membuat mereka tak akur? Sanggupkah ia hidup disana tanpa merasakan apa-apa sesuai janjinya?


Appreciation:

It really is another cinderella story.

Seperti biasa, yang membuatku menonton salah satu drama ke drama lain adalah aktor dan di drama ini karena Jung Il Woo. Sudah lama tidak melihatnya dalam drama dan tanpa pikir panjang aku menonton ini. Sudah bisa ditebak bagaimana Cinderella and Four Knights akan berjalan. Bahkan Goo Hye Sun juga mendeskripsikan drama ini sebagai another Boys Before Flowers (2009) kepada sang suami tercinta, Ahn Jae Hyun, untuk jadi referensi. Dan bisa dikatakan begitu.

Kehidupan cowok-cowok kaya yang tidak suka diatur menjadi berubah saat seorang gadis miskin berada di tengah mereka. Hanya kesamaan itu yang ada dalam Cinderella and Four Knights karena perbedaan ada di sang tokoh utama, Kang Ji Woon, yang dulunya adalah orang biasa sebelum sang kakek tiba-tiba mengambilnya sebagai cucu. Konflik ringan seputar keluarga yang tak pernah bersama untuk saling mengerti seharusnya menjadi main plot dari drama ini. Sosok Ha Won yang bersemangat untuk menyatukan ketiga saudara menghilang setelah tugas untuk makan bersama berhasil dilakukannya. Inti cerita malah berubah menjadi perusahaan dan penerus setelah lewat setengah serinya. Titel “4 Ksatria” pun tidak dapat kupahami kehadirannya karena sang ksatria ke-4, Lee Yoon Sung adalah sekretaris yang tidak banyak terlibat dalam kehidupan pemeran utama wanita, or we could say Cinderella.

Untuk pemain, Jung Il Woo selalu jjang. Aktingnya sebagai pemuda yang kehilangan tempat untuk bernaung dan merasa asing di dunia orang kaya itu cukup membangun suasana. Park So Dam sangat sukses membawa hawa komedi dan santai dengan aktingnya, walau kurang ngena untuk sad part. Ahn Jae Hyun sukses jadi anak berandalan yang suka main-main. Dan harus kuakui chemistry karakternya lebih jelas dan nyambung dengan karakter yang dimainkan Park So Dam daripada karakter Jung Il Woo. Well, Kang Ji Woon memang anak baik-baik yang hanya berusaha tegar dibalik topeng galaknya tapi jalan cerita yang bisa dibilang tergesa dan berubah mendadak membuat Ji Woon menjadi anak yang terlihat ‘tiba-tiba tertarik’ dengan Ha Won. Hal yang berbeda dengan Hyun Min yang mengenal baik dan bahkan sempat tertarik dengan Ha Won sebelum Park Hye Ji kembali masuk dalam kehidupannya. I personally think that Hyun Min should end up with Ha Won! Tapi, yah, kalau berakhir begitu ga bakal jadi light drama sih. Untuk Naeun selaku pemain Hye Ji, I could say that it’s natural to be nervous. Sayangnya, aktingnya terlihat gugup di banyak adegan. Yah, kurasa itu normal kalau kau disandingkan dengan Ahn Jae Hyun yang baru aja nikah haha. Lee Jung Shin bukan tergolong baru di dunia drama tapi aku baru menonton aktingnya di drama ini dan sosok baik hatinya Kang Seo Woo cukup terlihat. Suaranya bagus seperti biasa. Yeoksi CNBLUE hoho. Untuk peran sang ibu tiri dan anak tiri bisa dibilang membangun suasana menjadi lebih menarik. Hampir semua pemain bermain bagus, sayangnya yang mempengaruhi keseluruhan cerita dan membuat drama ini agak membosankan adalah jalan cerita. Too bad 😦

Afterall, it’s a nice and light drama. Go find it if you want to watch one.

cafk-e16id-end-360p-mp4_003609000

Rated: BC

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s