[Drama Review] Let’s Fight Ghost

cr: asianwiki

cr: asianwiki

  • Judul Internasional : Let’s Fight Ghost/Bring It On Ghost
  • Judul Korea : 싸우자 귀신아
  • Romanized : Ssawooja Gwisina
  • Kategori : K-drama; romance, comedy, horror, mystery
  • Broadcast : tvN
  • Episode : 16
  • Perilisan : 11 Juni – 30 Agustus 2016

Cast :

  1. Kim So Hyun as Kim Hyun Ji
  2. Ok Taec Yeon as Park Bong Pal
  3. Kwon Yul as Joo Hye Sung
  4. Kim Sang Ho as Biksu Myung Chul
  5. Kang Ki Young as Choi Chun Sang
  6. David Lee as Kim In Rang
  7. Baek Seo Yi as Im Seo Yeon
  8. Lee Do Yeon as Oh Kyung Ja

Let’s fight ghost? Let’s go!

cr: doramafan

cr: doramafan

Story:

Takut pada hantu? Terganggu dengan kemunculan hantu disekitar lingkungan Anda? Hubungi Park Bong Pal.

Sebagai orang yang bisa melihat hantu, mahasiswa universitas terkenal ini bekerja sebagai pengusir hantu yang kehebatannya terkenal dikalangan orang-orang yang membutuhkan jasanya. Metode pengusirannya pun tidak biasa, yaitu berkelahi dengan sang hantu! Terkenal sebagai mahasiswa yang pendiam tapi pintar, Bong Pal juga pekerja keras yang menerima segala permintaan pengusiran hantu, termasuk pengusiran hantu di sekolah menengah terkenal. Disana, ia bertemu dengan Kim Hyun Ji, hantu sekolah perempuan yang membuatnya kesal karena sang hantu ternyata jago bela diri. Setelah meminta saran pada Myung Chul, biksu tua kenalannya yang kehilangan pamor dan kekuatan seiring bertambah usia, Bong Pal kembali menemui Hyun Ji dan malah bertemu dengan hantu sekolah merepotkan yang sesungguhnya. Kombinasi Bong Pal dan Hyun Ji berhasil mengalahkan hantu sekolah, tapi Bong Pal tidak mendapat imbalannya. Ternyata Hyun Ji-lah yang meminta bantuan pengusiran hantunya. Merasa tertipu, Bong Pal marah dan menghindari Hyun Ji, tapi rupanya Hyun Ji ingin berkeliaran disekitar Bong Pal. Bersama Bong Pal membuat ingatan manusianya yang terkubur selama 5 tahun perlahan kembali, sementara Bong Pal ingin hutang Hyun Ji terbayar, akhirnya mereka memutuskan untuk bersatu membentuk tim pengusir hantu. Ingatan Hyun Ji perlahan kembali, tapi kenapa akhirnya kembali setelah berdekatan dengan Bong Pal? Kenapa Hyun Ji tidak dapat mengingat kehidupan lamanya? Kenapa Bong Pal begitu ingin mengumpulkan uang dengan cara bertarung dengan hantu?


I just waiting for youu~


Appreciation:

Keseluruhannya menghibur. Aku pribadi suka dengan latar kehidupan kampusnya yang adem dan tenang. Akting para pemain juga saling membantu satu sama lain. Kim So Hyun attack! Sedang terbawa dengan akting aktris satu ini. Kolaborasi dengan Ok Taec Yeon bikin senyum-senyum sendiri. Yeoksi, Kim So Hyun-idaa!

Another ghost drama! Mengingat baru saja aku menonton drama dengan konsep hantu yang tahun lalu dikeluarkan tvN, jadi bisa dibilang aku dapat menebak jalan ceritanya, terutama dibagian kepribadian lain dari Joo Hye Sung. Kemunculannya yang berbunga-bunga di awal malah menjelaskan karakternya ke depan jadi tidak bisa dibilang terkejut juga dengan kemunculan karakternya. Kehadiran Kang Ki Young sebagai tokoh yang lucu juga membuat nuansa drama-hantu-di-musim-panas kembali. Mungkin drama tentang hantu memang menjadi favorit tvN di musim panas hm hm. Untuk efek kemunculan hantunya cukup mengejutkan. Tema fight membuat ada bermacam hantu muncul disini, membuatku teringat drama lama dari stasiun sebelah wkwk. Yang bikin beda dari drama ini adalah fight with ghost-nya. Suka sama ending-nya yang menunjukkan identitas dari drama ini.

Untuk lagu dan BGM bagus seperti biasa. Nuansa tvN kembali berjaya disisi musiknya. Aktris utamanya juga menyanyi disini. Aktor utama juga menyanyikan lagu untuk tokoh yang diperankan aktris utama. Kesamaan yang lain. Well, overall, this is good.

Rated: B

lfg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s