[Drama Review] The Producers

cr: asianwiki

  • Judul Internasional : The Producers
  • Judul Korea : 프로듀사
  • Romanized : Peurodyusa
  • Kategori : K-drama; romance, comedy
  • Broadcast : KBS2
  • Episode : 12
  • Perilisan : 15 Mei – 20 Juni 2015

Cast :

  1. Cha Tae Hyun as Ra Joon Mo
  2. Gong Hyo Jin as Tak Ye Jin
  3. Kim Soo Hyun as Baek Seung Chan
  4. IU as Cindy
  5. Na Yong Hee as Byun Mi Sook (CEO Byun)
  6. Seo Gi Chul as Director of Entertainment Division
  7. Park Hyuk Kwon as Kim Tae Ho
  8. Kim Jong Kook as Kim Hong Soon
  9. Ye Ji Won as Go Yang Mi

It’s all about editing, previewing, rating. Producing… It’s all about life!

cr: dramaforreal

Story:

Cinta membuatnya terseret ke dunia yang tidak pernah terpikirkan olehnya. Baek Seung Chan, seorang lulusan hukum, membanting setir menjadi seorang produser (PD) di KBS TV untuk mengejar seniornya yang bekerja disana. Keinginan itu berusaha diwujudkannya sejak ia resmi masuk ke dalam lingkup Departemen Hiburan. Di hari pertama itu, Seung Chan dikenalkan pada kehidupan dunia pertelevisian divisi hiburan, terutama dari PD “Music Bank”, Tak Ye Jin, PD wanita yang terlihat galak dan tampaknya sedang dalam suasana hati yang buruk. Tidak lama kemudian orang-orang mengetahui penyebab dari suasana hati yang buruk itu berasal dari kecelakaan kecil yang dialaminya tadi pagi: Ye Jin tidak sengaja menggores pintu mobil seseorang. Dan orang yang memiliki mobil itu tidak kunjung membalas pesan permintaan maafnya. Di tengah kekesalan dan pengarahan untuk para PD baru, mereka menemukan dua orang PD yang sedang bermesraan dalam studio. Tidak disangka, salah satunya adalah senior yang dicari Seung Chan…. Sedang bersama PD lain.

Keesokannya, Seung Chan ditetapkan untuk ditempatkan dalam tim acara “2 Days 1 Night” yang ternyata diketuai oleh PD Ra Joon Mo, pria yang kemarin dilihatnya bersama sang senior. Dipenuhi rasa tidak suka pada sang PD utama, Seung Chan dihadapi kenyataan bahwa acara yang baru saja ia masuki terancam akan diberhentikan. Dalam kebingungannya, Seung Chan berhasil menghubungi Cindy, penyanyi terkenal yang berhutang sebuah payung padanya, untuk berpartisipasi dalam “2 Days 1 Night”. Hubungan-hutang ini juga dialaminya dengan Ye Jin yang tidak sengaja menggores pintu mobilnya. Joon Mo dan Ye Jin juga terhubung dalam hutang yang membuat Ye Jin tinggal sementara di rumah Joon Mo. Hutang terakhir itu diketahui Seung Chan tanpa sengaja. Hubungan-hubungan ini terus berjalan bersama hari demi hari berlalu dalam gedung KBS. Bersama membentuk kenangan yang akan tetap manis untuk dikenang di kemudian hari. Beginilah seorang produser bekerja!


Lee Seung Chul – Darling


Appreciation:

Peringatan: rata-rata durasi per episode-nya adalah 1 jam 25 menit.

Beberapa teman yang kutanya perihal drama ini mengatakan bahwa drama ini kurang menyenangkan. Dan sepertinya penilaian itu dipengaruhi oleh durasinya. Ada pula yang bilang romansanya kurang greget. Menurutku malah sebaliknya.

Setelah punya keinginan untuk nonton beberapa drama, The Producers adalah salah satu yang ingin aku tonton sebelum libur semester ini berakhir. Yang menjadi alasan? Tentu saja aktris kesukaanku, Gong Hyo Jin. Dan menurutku aktingnya tetap cemerlang. Bersama Kim Soo Hyun yang menurutku juga tidak bisa diremehkan, mereka berdua berhasil memotret hubungan senior-junior yang perlahan tumbuh menjadi teman dekat. Kim Soo Hyun sukses menjadi Baek Seung Chan yang malu-malu tapi pintar dan pekerja keras. Untuk IU, tidak terduga ternyata bisa membuatku ikut emosi melihat aktingnya menjadi Cindy. Sang penyanyi yang kesepian itu bisa berubah menjadi imut ketika jatuh cinta pada sang PD baru! Aktor lama, Cha Tae Hyun yang baru kulihat aktingnya juga cukup mengacak emosi. Aktor lama selalu punya karisma yang mampu menunjukkan inti dari sebuah drama. Kerja keras mereka terbayar mengagumkan.

1 jam 25 menit-an menurutku porsi yang cocok untuk kisah cinta yang antara maju dan tak maju begini. Cinta yang bangkit dari persahabatan lama jelas membutuhkan waktu untuk dimengerti kehadirannya. Cinta seorang junior untuk senior membutuhkan waktu untuk dipahami seniornya. Cinta seorang penyanyi terkenal yang waktunya tersita untuk menjadi ikon perusahaan juga memerlukan banyak kejadian agar bertumbuh manis. Ending drama ini juga cocok. Karena sesungguhnya, semua memerlukan waktu yang tepat. Ah, sepertinya itu sudah menjadi hint haha.

Peringatan lain: drama ini berisi tentang produser dan how to produce.

Konsep yang tidak biasa. Dengan model para produser, para pemain drama ini menjadi produser dan konsep berbicara dengan kamera itu juga fresh. Walau kadang aku bingung juga kenapa mereka harus membicarakan masalah pribadi di depan kamera, tapi ya, itu juga bisa menjadi media lain untuk memahami drama ini lebih dalam.
Tiap episode The Producers memiliki judul yang berhubungan dengan bagaimana menjadi produser yang baik. Analogi yang dihubungkan dengan kehidupan. Bagaimana dalam kehidupan, manusia juga perlu preview untuk memahami apa yang ada di depannya. Bagaimana editting berpengaruh dalam kehidupan. Sebuah awal menjadi patokan untuk berjalan di kemudian hari.

Untuk NG yang muncul di salah satu episode: lucu! Hubungan dekat para pemain terlihat disana. Bagaimana Kim Soo Hyun frustasi saat tidak bisa berakting dengan baik? Teriak dan bernyanyi opera haha. The Producers punya satu episode spesial yang berisi pembuatan poster, pertemuan empat tokoh utama, pendapat PD KBS yang sesungguhnya, rangkuman 12 episode ditambah NG. Worth it untuk ditonton, terutama Kim Soo Hyun-nya wkwk.

Soundtrack? Aku suka semua! “Heart”-nya IU entah kenapa terdengar seperti curahan hati seorang fangirl wkwk. “Pit A Pat”-nya Ben adalah salah satu lagu ceria yang menjadi ikon drama ini. Baek Ji Young “And…” menyanyi ballad dengan menyentuh hati seperti biasa. Lee Seung Chul “Darling” menjadi lagu favoritku disini. Dengarkan saja semuanya~

Let’s begin. Cue!

Rated: A

theproducers

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s