[Drama Review] Page Turner

cr: asianwiki

  • Judul Internasional : Page Turner
  • Judul Korea : 페이지 터너
  • Romanized : Peiji Teoneo
  • Kategori : K-drama; musical, life, romance
  • Broadcast : KBS2
  • Episode : 3
  • Perilisan : 26 Maret – 9 April 2016

Cast :

  1. Kim So Hyun as Yoon Yoo Seul
  2. Ji Soo as Jung Cha Sik
  3. Shin Jae Ha as Seo Jin Mok
  4. Ye Ji Won as Yoo Seul’s mother
  5. Hwang Young Hee as Cha Sik’s mother

Piano dan dunia musik klasik!

cr: korean drama

Story:

Halaman kehidupan yang berubah. Itulah yang dialami ketiga remaja ini. Yoon Yoo Seul, seorang murid sekolah seni yang dijuluki si jenius dalam bermain piano, mengalami kecelakaan dan menjadi buta. Si Jenius tidak lagi bisa melihat not balok dan bermain piano. Jung Cha Sik, seorang atlit lompat tinggi yang optimis, mengalami kecelakaan saat berlatih dan ia tidak bisa melanjutkan mimpinya untuk menjadi atlit terkenal. Si Optimis berubah muram dan tanpa tujuan. Seo Jin Mok, si anak berbakat yang selalu kalah dari Yoo Seul, menemukan kebuntuan dari hal yang sangat disukainya setelah mendengar kecelakaan yang dialami rivalnya. Bakat membuatnya ragu.

Ketiga remaja itu bertemu di halaman kehidupan yang berubah. Kehidupan yang dipenuhi keinginan untuk membalik halaman lama dan menikmati halaman baru. Page Turner!

Page Turner E02.mkv_001710347

Appreciation:

Kesan pertama: tiga episode? Masa?

Benar cuma tiga episode, tapi ceritanya jadi terangkum rapi dan padat. Karena lebih menonjolkan tentang perubahan kehidupan tiga remaja, ending-nya bisa dibilang hanya menjelaskan perihal jalan apa yang mereka pilih di kehidupan yang baru. Untuk hubungan sosial ketiga tokoh utama tidak dijelaskan lebih lanjut. Apakah Yoo Seul dan Jin Mok tetap menjadi musuh bebuyutan? Bagaimana nasib hubungan partner Yoo Seul dan Cha Sik? Mungkinkah ada season 2? Yah, masih tetap penasaran~

Kesan kedua: menarik. Lucu!

Akting para pemainnya sangat bisa membawa kehidupan dalam drama singkat berdurasi masing-masing 1 jam ini. Kim So Hyun yang menjadi ratu galak dan sinis, dapat tersenyum begitu berbeda saat Yoo Seul sedang profesional atau tulus. Semangat menggebu milik Cha Sik tertular melalui tiap perkataan dan gerakan kecil yang dibuat Ji Soo. Aku suka ketika Cha Sik belajar begitu keras karena ia percaya ia punya bakat untuk bermain piano dari perkataan seorang ibu, ibunya, yang selalu ia bela dan sayangi. Cha Sik digambarkan sebagai anak yang sayang pada ibunya dan selalu percaya tiap perkataannya. Memang sama sekali tidak menyenangkan ketika tahu ibumu berbohong tentang asal usul yang telah menjadi tumpuanmu untuk menjalani hidup, tapi siapa yang bisa menyalahkan sang ibu? Tidak ada ibu yang mau melihat anaknya jatuh dalam lubang kemuraman hari demi hari. Begitu juga dengan orang tua Yoo Seul dan Jin Mok yang akhirnya membiarkan anak mereka memilih jalan hidup yang diinginkan.

Hal lain yang menyenangkan dari drama singkat ini adalah musik klasik dimana-mana! Yang pasti teringat dari drama ini adalah “Ode to Joy” atau “Symphony No. 09, 4th Movement” milik Beethoven. Simfoni populer yang menjadi medan perang ketiga tokoh utama. Yah, kalau mengikuti selera saya, musik klasik berasa kurang kalau ga ada biola. Tapi, mengingat ini drama singkat dan piano yang jadi pusat ceritanya, ditambah permainannya bagus semua: siapa yang bisa nolak? Lihat gedung orkestra selalu bikin aku pengin disana. Ah~

Give it a try!

Rated: A

Page Turner E02.mkv_003448316

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s