[Drama Review] Oh My Ghost

cr: asianwiki

  • Judul Internasional : Oh My Ghost/Oh My Ghostess
  • Judul Korea : 오 나의 귀신님
  • Romanized : O Naui Gwisin-nim
  • Kategori : K-drama; romance, comedy, horror, mystery
  • Broadcast : tvN
  • Episode : 16
  • Perilisan : 3 Juli – 22 Agustus 2015

Cast :

  1. Park Bo Young as Na Bong Sun
  2. Cho Jung Suk as Kang Sun Woo
  3. Kim Seul Gi as Ghost/Shin Soon Ae
  4. Im Joo Hwan as Choi Sung Jae
  5. Park Jung Ah as Lee So Hyung
  6. Kang Ki Young as Heo Min Soo
  7. Choi Min Chul as Jo Dong Chul
  8. Kwak Si Yang as Seo Joon
  9. Oh Eui Shik as Choi Ji Woong
  10. Lee Jung Eun as Seobinggo

Hantu dan memasak? Why not?

google

Story:

Keanehan terjadi di musim panas itu. Pria-pria ditemukan menderita hypotermia. Para detektif dan dokter dibuat kebingungan dengan keanehan yang diiringi dengan petunjuk yang berakhir pada terlibatnya seorang wanita cantik. Sayangnya, mereka tidak menyadari keterlibatan makhluk lain dalam kasus ini: hantu perawan. Sang hantu wanitalah yang sudah merasuki tubuh seorang wanita cantik dan menggoda para pria demi membalaskan dendam keperawanannya. Sudah 2 tahun lebih sang hantu berkelana di dunia tapi tidak juga dapat menemukan pria yang dapat membuat dendamnya terpuaskan. Tingkahnya itu menarik perhatian Seobinggo dan membuatnya terus dicari oleh sang dukun. Dalam salah satu pelariannya dari sang dukun, hantu perempuan itu bertemu dengan seorang gadis dan merasukinya lalu berbaur dengan kehidupan sang gadis.

Sang hantu sama sekali tidak tahu. Gadis bernama Na Bong Sun itu telah keluar dari pekerjaannya sebagai asisten dapur Sun Restaurant. Ia berusaha menjadi Na Bong Sun dan memutuskan untuk bekerja di dapur yang dipenuhi pria. Sang hantu menjadi sangat bersemangat. Satu hal yang tidak diketahui sang hantu: seorang Na Bong Sun bukanlah orang yang ceria dan bersemangat, malah sebaliknya. Perubahan sifat dan sikap itu membuat rekan-rekannya bingung, terutama sang chef, Kang Sun Woo. Rekan-rekannya menduga Bong Sun mengalami depresi yang membuat keperibadiannya berubah. Sang hantu tidak terlalu memusingkan tentang itu dan malah menikmati saat-saat merasuki Na Bong Sun.
Suatu hari, sang hantu bertemu dengan ayahnya dan perlahan ingatan akan kehidupan manusianya kembali. Dulu, ia adalah Shin Soon Ae, seorang anak dari pemilik restoran kecil yang sempat terkenal. Kehidupannya perlahan terkuak seiring dengan harinya menjadi Na Bong Sun, tapi satu hal yang belum juga dapat diingatnya: bagaimana ia bisa meninggal? Hal lain yang mengganggunya: bagaimana caranya ia dapat membalaskan dendam yang membuat ia berkeliaran di dunia? Hal yang tidak dipikirkannya: apa pengaruh dari ini semua untuk Na Bong Sun?


Manis dan lembut. Park Bo Young-ida~


Appreciation:

Tema memasak bukan hal yang asing lagi di drama korea. Pemeran utama yang berurusan dengan hantu juga sama. Dari poster drama ini, penonton tahu memasak dan hantu akan menjadi tema andalan drama ini. Hal lain yang dapat diketahui dari posternya adalah sang tokoh utama yang bad girl. Akting Park Bo Young yang berubah menjadi bad girl ketika dirasuki Shin Soon Ae menjadi daya tarik dari drama ini. Akting “menggoda” dengan wajahnya yang imut membuat suasana jadi lucu. Sayangnya, menurutku, aktingnya sebagai Na Bong Sun malah kurang menonjol di pertengahan cerita. Mungkin lebih tepat dikatakan kalau porsi kehadiran seorang Na Bong Sun tidak banyak disini. Si gadis pendiam itu lebih sering diceritakan kehadirannya lewat Kang Sun Woo dan rekan yang selalu perhatian padanya, Seo Joon. Karena diceritakan bahwa sang hantu merasukinya, Na Bong Sun yang asli jadi jarang “terlihat”. Yah, walau memang masuk akal, sih.

Elemen lain dalam Oh My Ghost yang menarik adalah misterinya. Segalanya terlihat baik-baik saja ketika perlahan-lahan terkuaknya sosok roh jahat yang ternyata ada dalam sosok yang selama ini terkenal baik hati dan selalu tersenyum. Bisa dibilang elemen ini membuatku terkejut dan membuat Oh My Ghost menarik. Elemen ini membuat drama ini berasa drama tvN sekali. Untuk komedi, juga pas. 4 koki gila yang suka nyanyi tiba-tiba membuat drama ini hidup. Saat-saat kekonyolan selalu membuat sesuatu menjadi lebih hidup dan renyah. Cong-ra-tu-lation~

Untuk keseluruhan, drama ini menarik untuk ditonton. Soundtrack dan BGM-nya manis dan jazzy. Cocok untuk tema restoran Italia begitu. Suara Park Bo Young juga bikin kebawa emosi. Kehidupan dua koki ini jadi lebih ‘bertekstur’, ada asam, manis, pahit, gurih, asin. Semua jadi kesatuan masakan yang utuh.

Selamat menikmati~

Rated: AB

omg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s