[Drama Review] Descendants of the Sun

cr: asianwiki

  • Judul Internasional : Descendants of the Sun
  • Judul Korea : 태양의 후예
  • Romanized : Taeyangui Huye
  • Kategori : K-drama; romance, comedy, suspense
  • Broadcast : KBS2
  • Episode : 16
  • Perilisan : 24 Februari – 14 April 2016

Cast :

  1. Song Hye Kyo as Kang Mo Yeon
  2. Song Joong Ki as Yoo Si Jin
  3. Jin Goo as Seo Dae Young
  4. Kim Ji Won as Yoon Myung Joo
  5. Kim Min Suk as Kim Ki Bum
  6. David McInnis as Ryan/Argus
  7. Lee Seung Joon as Song Sang Hyun
  8. Seo Jung Yeon as Ha Ja Ae
  9. Onew as Lee Chi Hoon
  10. Park Hwan Hui as Choi Min Ji

Mataharinya drama di awal tahun!

cr: asianwiki

Story:

Tentara harus selalu siaga. Satu alasan itu membuat Yoo Si Jin dan Seo Dae Young menyergap Kim Ki Bum, pencuri yang muncul di tempat mereka sedang menghabiskan waktu istirahat. Pertemuan itu membuat mereka mengunjungi Rumah Sakit Hae Sung dan bertemu dengan dokter cantik Kang Mo Yeon. Kesalahpahaman yang terjadi membuat Si Jin dan Mo Yeon berkenalan dan memutuskan untuk mengenal lebih jauh dengan mulai berkencan. Tapi, tugas tentara yang misterius membuat Mo Yeon menyerah dengan hubungan mereka yang baru saja dimulai. Si Jin dan Mo Yeon pun berpisah jalan. Tak lama kemudian, Mo Yeon ditugaskan untuk menjadi kepala relawan medis ke Urk. Bersama beberapa rekan, ia pergi menuju Urk dan tak disangka bertemu kembali dengan Si Jin yang juga ditugaskan disana. Selama berhari-hari mereka hidup berdampingan dan mempelajari kehidupan masing-masing. Bagaimana tentara bergerak dengan cekatan dan dokter memutuskan dengan akurat. Banyaknya waktu yang mereka habiskan bersama mampu menjawab banyak pertanyaan dari kehidupan. Lalu bagaimana kelanjutan hubungan Si Jin dan Mo Yeon? Apa saja yang terjadi di Urk? Tonton Descendants of The Sun!


Chen (EXO) ft Punch – Everytime


Appreciation:

Siapa yang tak kenal drama ini? Kayaknya makin banyak orang kenal drama ini setelah ditayangkan di TV swasta. Makin banyak saja yang terpikat pesona duo Song, terutama the gentleman Song hoho. Sebenarnya sudah sejak bulan April lalu selesai menonton ini, tapi bisa dibilang saya kembali menonton ulang drama ini karena TV rumah tidak absen menampilkan drama ini. Kalau ada teman nonton justru jadi menyenangkan, kan? hoho.

Latar yang menarik adalah komentar paling utama. Urk, bencana alam, perdagangan gelap, penyakit mematikan. Selalu ada kejutan ditiap episode. Ada asam manis kehidupan dalam hubungan sebab-akibat yang berasal dari masing-masing karakter. Tiap karakter membuat drama ini berhasil mengisahkan sebuah kehidupan lain yang tidak banyak orang memahaminya. Tanah air dan rumah sakit negeri sendiri memang benar ‘rumah’ para tokoh, tapi tempat dimana mereka dibutuhkan-lah yang lebih penting.

Untuk akting… sepertinya sudah jaminan mutu. Sang aktris cantik Song Hye Kyo sudah terkenal dengan keahlian aktingnya sejak lama. Kim Jiwon juga selalu berhasil bikin saya terbawa emosi dari To The Beautiful You (2012) ke The Heirs (2013). Untuk Song Joong Ki dan Jin Goo, saya baru tahu kehebatan mereka disini hoho. Para minor karakter juga tidak bisa diremehkan. Romance duo sunbae, Dr. Song dan Suster Ha, manis sekali!

Untuk OST, jjang! Saya suka semua, walau masih susah move on dari “Everytime”. Untuk BGM ada “Don’t Forget Me” yang terlalu kena di hati setelah nonton episode 12. The feels :”

Give it a try!

Rated: A

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s