[Drama Review] Oh My Venus

cr: dramabeans

cr: dramabeans

  • Judul Internasional : Oh My Venus
  • Judul Korea : 오 마이 비너스
  • Romanized : O Mai Bineoseu
  • Kategori : K-drama; romance, comedy
  • Broadcast : KBS2
  • Episode : 16
  • Perilisan : 16 November 2015 – 5 Januari 2016

Cast :

  1. Shin Min Ah as Kang Joo Eun
  2. So Ji Sub as Kim Young Ho/John Kim
  3. Jung Kyu Woon as Im Woo Shik
  4. Yoo In Young as Oh Soo Jin
  5. Sung Hoon as Jang Joon Sung
  6. Henry as Kim Ji Woong
  7. Choi Jin Ho as Min Byung Wook/Min Sajang
  8. Jung Hye Sung as Jang Yi Jin

Duo yeppeun yang menarik mata! Mari dibahas!

cr: google

cr: google

Story:

“‘Impian jadi kenyataan.’ Itu memang benar, tapi nyatanya tidak semua impian jadi kenyataan.”
—Kang Joo Eun; wanita muda, pengacara.

Bekerja dalam bidang hukum dan membela pihak yang benar adalah impian Kang Joo Eun. Impian yang dipengaruhi oleh nasib yang diterima ayahnya di masa lalu itu akhirnya terwujud, Joo Eun bekerja sebagai pengacara. Tapi sekali lagi, tidak semua impiannya menjadi nyata. Kang Joo Eun berhasil menjadi pengacara, tapi ia tidak lagi dikenal sebagai sosok yang cantik seperti saat ia sekolah dulu: ia berubah menjadi gendut! Stres yang dialami selama berusaha menjadi pengacara membuatnya melampiaskan pada makanan. Pola hidupnya pun lama-lama menjadi berantakan.

Suatu hari ia ditemukan pingsan saat berada dalam perjalanan udara dari Amerika. Untungnya, ada seorang ahli kesehatan disana dan Joo Eun diselamatkan. Tapi Joo Eun tidak tahu bahwa sang pria-seksi-ahli kesehatan itu adalah pelatih terkenal John Kim, yang kembali ke Korea Selatan untuk menghindari gosip di Amerika bersama dua anak asuhannya, Jang Joon Sung dan Kim Ji Woong. Berikutnya, pertolongan-pertolongan tak terduga selalu diberikan sang pelatih yang dikenal Joo Eun dengan nama Kim Young Ho itu. Pertolongan Young Ho termasuk saat Joo Eun bertemu dengan mantan pacarnya, Im Woo Shik, bersama Oh Soo Jin, teman lamanya yang telah berubah menjadi cantik. Dipenuhi keinginan untuk membuktikan diri bahwa ia bisa kembali ke wujudnya yang dulu, Kang Joo Eun mendatangi John Kim untuk mewujudkannya. Perjuangan Joo Eun untuk kembali menjadi “Venusnya Daegu” tidaklah mudah dan hari-hari perjuangan itu membuatnya lebih mengenali identitas John Kim, Joon Sung dan Ji Woong. Apa saja keseruan yang terjadi selama program diet sang Venus, Joo Eun? Kenapa John Kim harus merahasiakan identitasnya? Lihat dalam Oh My Venus!


Jonghyun – Beautiful Lady


Appreciation:

Siapa yang bisa benci drama ini?

Manis! Terutama manis yang berasal dari akting para pemainnya. Saya baru selesai nonton drama ini (telat deh ye) tapi buat saya yang penting emang mood untuk nonton dan berhubung baru sekarang saya pengin nonton file drama yang bertumpuk di laptop, jadilah dimulai!

Yeoksi, So Ji Sub! Sebelum nonton Oh My Venus (dan setelah nonton Signal) saya sempat skimming Phantom, drama So Ji Sub di tahun 2012. Cuma skimming, karena sayangnya saya ga tertarik dengan jalan ceritanya yang, menurut saya, terlalu lambat. Dipengaruhi Signal yang membahas detektif, saya nonton Phantom yang berlatar belakang detektif cyber-crime. Konfliknya cukup bagus, tapi sayang, selain So Ji Sub, akting pemainnya banyak yang kurang ‘kena’ dan jalan ceritanya terlalu lambat. Mungkin itu pengaruh dari perbedaan teknik pengambilan dan pengeditan gambar, tapi yah bisa dibilang saya tidak suka.
Kembali ke So Ji Sub. Setelah melihat Phantom, So Ji Sub menjadi benang merah di Oh My Venus. Aktingnya yang khas tidak berubah, malah jadi cocok di drama komedi-romantis ini. Perubahan drastisnya menjadi sang pelatih seksi akan sangat terlihat kalau sempat menonton drama lamanya sebelum Oh My Venus.

Saya belum pernah nonton dramanya Shin Min Ah secara lengkap, hanya potongan episode yang sempat diputar di TV swasta. Saya lebih sering melihat perkembangannya sebagai model. Dan harus saya akui, Shin Min Ah adalah aktris yang menarik! Saya sempat bertanya-tanya bagaimana Shin Min Ah bisa menjadi terlihat gendut? Menurut sumber di internet, ternyata rahasianya adalah topeng, make up dan baju khusus yang bisa membuatnya terlihat gendut. Tentunya tidak mudah untuk memakai semua itu kemana-mana sembari akting olahraga. Siapa saja akan langsung jatuh cinta melihat perjuangan pasangan pelatih dan muridnya ini!

Aktor lain yang perlu dipuji adalah Henry! Dalam drama keduanya ini, ia sudah berakting bagus sebagai seorang anak half-Korean yang ceria. Rasanya sudah lama tidak lihat Henry main biola begitu :”) Makin sukses, mochi!

Tapi, tiap hal ada kekurangannya. Jalan cerita Oh My Venus terlihat biasa saja dan kurang ngena di penghujung akhir. Pengulangan scene di beberapa episode terakhir menandakan kurangnya jalan cerita atau bisa dibilang pemaksaan jalan cerita. Hal ini diselamatkan akting para pemainnya yang menarik sehingga menonton sampai akhir tetap menyenangkan dan lucu. Nilai plus lain dari drama ini adalah tips untuk olahraga dan bela diri juga menjaga pola makan dan kesehatan yang bertebaran dalam tiap episode. Intinya adalah mengurangi berat badan bukan hanya perihal ingin kurus, tapi juga tentang mengurangi resiko penyakit yang datang bersama dengan berat badan dan kebiasaan buruk menghindari olahraga. Menurut Kim Young Ho: Cantik yang sehat adalah cantik yang seksi.

Give it a try!

Rated: A (Untuk akting para pemainnya); AB (Untuk story)

Oh My Venus 9.mkv_003233535

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s