[Drama Review] High School- Love On

hslo

  • Judul Internasional: High School – Love On
  • Judul Korea: 하이스쿨 러브온
  • Romanized: Hai Skhul Leob On
  • Kategori: K-drama; school-life, romance, friendship, family, brothership, life
  • Broadcast: KBS2
  • Episode: 20
  • Perilisan: 11 Juli – 19 Desember 2014

Cast:

  1. Nam Woohyun as Shin Woohyun
  2. Kim Saeron as Angel/Lee Seulbi
  3. Lee Sungyeol as Hwang Sungyeol
  4. Choi Soorin as Ahn Ji Hye (Mrs. Ahn)
  5. Jo Yeon Woo as Hwang Woo Jin (Sungyeol’s father)
  6. Jung Jae Sun as Kong Mal Sook (Woohyun’s grandmother)
  7. Lee Chang Joo as ‘Sunbae’
  8. Na Hae Ryeong as Lee Ye Na
  9. Kim Young Jae as Choi Jae Suk

 

Setelah sekian lama menunda, akhirnya aku memutuskan menamatkan HSLO dan inilah review-nya!

High-School-Love-On-E20.mp4_003179409

Story:

Angel yang menyelamatkan seorang manusia dan berubah menjadi manusia.

Adalah kisah dari seorang Lee Seulbi. Menyelematkan Shin Woohyun dari kemungkinan terbunuh, Angel yang kemudian mengaku bernama Lee Seulbi memutuskan untuk tinggal bersama Woohyun dan neneknya, Kong Mal Sook, dengan dalih masih syok dengan kecelakaan yang dialaminya dengan Woohyun dan ingin memulihkan ingatannya. Sembari bekerja di toko kue beras milik nenek Woohyun, Seulbi mempelajari hal-hal seputar kehidupan manusia juga berusaha mencari jalan kembali menjadi Angel. Hingga akhirnya dirinya disekolahkan di sekolah yang sama dengan Woohyun.

Sekolah memang tempat yang tepat untuk mempelajari kehidupan. Di Chun Kuk High School, Seulbi bertemu dengan banyak orang dan mengalami sendiri macam-macam emosi dan keadaan yang biasa dilihatnya dalam drama. Seulbi juga kembali bertemu dengan Hwang Sungyeol, pemuda yang pernah memberinya payung ketika terjebak ditengah hujan. Hanya saja, Seulbi tidak tahu takdir yang melilit antara dirinya, Woohyun, dan Sungyeol yang menanti.

Bagaimana Seulbi melewati hari-harinya sebagai manusia? Apa yang akan terjadi jika perubahannya ini berlanjut? Tonton selengkapnya dalam drama!

High-School-Love-On-E20.mp4_003181811

Apreciation:

Sejak awal yang membuatku melihat drama ini adalah karena Sungyeol dan Woohyun. Pertama kalinya mereka bermain sebagai pemeran utama dalam drama dan menjadi rival memperebutkan si angel manis. Tapi setelah melewati episode demi episode, mulai tampaklah alasan aku benar-benar mengikuti drama ini. Sekolah memang tempat untuk belajar mengenai banyak hal. Penonton ikut dibuat belajar kembali mengenai manusia dan perasaan seiring dengan Seulbi yang mempelajarinya. Sedih, bahagia, senang, susah semua itu akan terus hadir tidak terduga. Yang penting adalah menikmati momen-momen bersama yang kita sayangi.

Cinta bukan hanya antar dua orang saja, cinta juga ada dalam keluarga, tidak peduli seberapa jauh mereka pernah terpisah ataupun tidak ada hubungan darah diantaranya.

Persahabatan adalah kata lain dari cinta.

Kita hanya akan mengalami persahabatan jika kita sendiri yang memberikan perasaan itu.

Topik-topik persahabatannya ini ngena banget, karena kebetulan tidak lama ini aku juga memutuskan berpikir begitu [wkwk].

Satu-satunya yang menyebalkan di drama ini cuma kehadirannya yang seminggu sekali plus kalau tiba-tiba ditunda tayangnya gara-gara acara lain. Well, tapi itu tidak perlu dipermasalahkan lagi setelah drama ini selesai sih [wkwkwk]

Dan waktunya OST! First recommended come from Afternight Project with ‘Your Waltz’. Lagu ini pertama muncul ketika Seulbi sedang bermain hujan di depan toko tempat dia bertemu Sungyeol. Yep, scene ini ada setelah Sungyeol memberikan Selbi payung miliknya. Then, another Afternight Project‘s with ‘You’. Musik mereka ini pelan dan menenangkan. Untuk yang agak nge-beat ada ‘Too Good’ dari Junggigo ft. No Min Woo. Dan bagi Inspirit juga ada 가슴이 뛴다 (Heartbeat) dari INFINITE F. Memang tidak termasuk dalam official OST HSLO, tapi lagu ini sudah ada sejak awal drama ini mulai dan tidak afdol jika tidak memasukkan lagu manis sub grup baru INFINITE.

HSLO OST (click to go)

Rated: A

Advertisements

One response to “[Drama Review] High School- Love On

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s