Memorable Anime Songs

Yuhuu~

Kembali dengan hal yang berbau anime! Sekarang waktunya membahas l-a-g-u!

Selain cerita yang menarik, lagu adalah daya tarik yang tidak bisa dilupakan begitu saja dari anime. Lagu yang cocok dapat menjadi trademark yang akan terus melekat dihati penonton [jiah]. Contohnya adalah lagu pembuka/opening yang sering sekali menjadi tanda pengenal dari suatu anime. Selain opening, ada juga lagu penutup/ending dan lagu tema karakter tertentu yang bisa memikat hati penonton setia. Nah, mengingat aku sedang suka membahas hal-hal seperti ini, langsung saja ke daftar yang sudah aku buat!

  • Doraemon

Nah, nah. Bohong banget kalau yang satu ini ga termasuk dalam list most memorable song. Sampai sekarang masih suka banget sama opening ini. Tiap dengerinnya selalu teringat masa lalu, masa-masa dimana pengin banget punya Doraemon dan peralatan ajaibnya, terutama Pintu-Kemana-Saja-nya. Dari dulu pengin banget itu X)

  • Sailor Moon

Dengan kekuatan bulan, aku akan menghukummu!

Serial penyihir cantik ini memang menjamur di zaman-zaman aku masih kecil hingga bisa dikatakan tidak mungkin tidak ada yang mengenal lagu pembuka ini. Moonlight Densetsu. Walau tidak bisa menyanyikan versi Jepangnya dengan benar, irama lagunya masih saja menempel dikepala. Ti Ti Ti Ting Ting Ting Ti Ting Ting Ting~ XD

  • Kimi ga Ireba/If You’re There (Detective Conan)

Nah ini juga mirip dengan Moonlight Densetsu, iramanya masih ngena diotak XD Bedanya, aku dulu ga begitu antusias lihat anime ini. Dimata anak kecil yang polos [halah], anime ini terasa agak mengerikan dengan pembunuhan disetiap episode. Tapi seiring berkembang tubuh, hati dan otak, anime ini jadi yang salah satu yang kuikuti sampai sekarang XD

  • Fukai Mori (Inuyasha)

Sebenarnya aku ga begitu mengikuti Inuyasha, tapi ya seperti dibilang sebelumnya, hiburan untuk anak-anak di zaman kecilku ada banyak, jadi aku tidak bisa mengabaikan segala bentuk anime yang diputar TV, walau tidak seberapa mengerti jalan ceritanya.  Ceritanya, tidak sengaja aku kembali bertemu dengan lagu ini ketika salah satu teman meminta tolong di download-kan lagu ini. Begitu kenal lagu ini, aku malah simpan lagunya sampai sekarang. Somehow, ada sesuatu dalam lagu ini. Memorable banget.

  • Wind (Naruto)

Ending pertama Naruto Season I ini juga termasuk! Anime yang baru saja mengeluarkan happy ending-nya Oktober lalu ini, termasuk anime yang kuikuti sampai akhir. Rasanya bahagia melihat ending-nya, terutama couple-couple yang hampir semuanya kesukaanku [read: NaruHina, SasuSaku, ShikaTema] akhirnya canon! :’) Back to topic! Lagu ini selalu membuatku merasa berada dibawah awan dan memandanginya seharian. Tenang dan kuat.

  • Platinum (Cardcaptor Sakura)

Cardcaptor sakura Final episode english sub.mp4_000009120

I am a dreamer, hisomu power~

Penyihir cilik favorite-ku! 😀 Opening ke-3 ini yang paling ngena diotakku ketika aku menonton ulang serialnya. Lagu ini terdengar lembut di telinga anak kecil dan terdengar kuat di telingaku sekarang. Selain itu, aku menyukai lagu ini waktu kecil karena suka banget sama kostum Sakuranya. Battle costume favorite-ku!

  • Ki Ni Naru Aitsu/That Girl I Can’t Ignore (Cardcaptor Sakura)

Karena anime ini baru aku re-watch, tiap adegannya terasa masih segar dalam ingatan. Nah, ketika menonton ulang, aku menemukan lagu ini. Dalam ingatanku, lagu ini adalah lagu lucu dimana Syaoran memerhatikan Sakura. Sekarang, aku paham banget maksudnya XD Di telingaku sekarang, lagu tema karakter ini manis dan perasaan Syaoran seakan tertuang dalam lagu ini, tentang bagaimana dia benar-benar tidak bisa menolak pesona Sakura dari hari ke hari. He just try to say that he can’t help to fall in love with her. It just happened.


 

Nah, selesai sudah most memorable anime song versiku. Apa versimu? Bisa kok berbagi dengan mengisi kolom komen! ^^

See ya!

Leave a Reply

