Second-Lead Attack!

Oh, okay, postingan ini memang terlalu objektif, tapi perasaan ini tidak bisa dibendung lagi, wahai reader semua /ceilah/

Seperti yang diketahui kita semua, banyak kisah romance yang dibawakan dalam bentuk drama, novel, atau komik akhir-akhir ini lebih banyak mengandung unsur “cinta-segitiga” , “segiempat”, atau bahkan “ular” (istilah saya untuk menyebut keadaan dimana banyaknya tokoh yang saling jatuh cinta antar tokoh lain-seringnya bertepuk sebelah tangan /pooryou/). Yang lebih sering terjadi tentunya untuk jenis “cinta-segitiga”. Seorang gadis yang diperebutkan dua orang pria tampan /ceilah/ atau seorang lelaki yang menjadi sasaran dua orang gadis (seringnya si lelaki ini ga pekanya minta ampun).

Nah, sering terjadi dalam berbagai drama/novel/komik seorang second-lead atau “orang ketiga” digambarkan lebih menarik daripada sang tokoh utama, lebih bijaksana, lebih perhatian dan selalu ada untuk sang tokoh utama lawan jenis /cough/. Poin-poin itu sering kali membuat banyak orang lebih mendukung hubungan second-leadxtokoh utama. Dan kadang-kadang saya juga berada di sisi ini XD Menurut allkpop keadaan ini disebut Second-lead syndrome.

Selama liburan menunggu waktu ospek ini, saya menghabiskan banyak waktu untuk menonton drama (Korea, of course) juga membaca komik dan novel, sehingga saya mendapat cukup asupan semangat(?) untuk menulis ini. So, check this second-lead couple out!


 

1

Untitled


Hwang Sungyeol
x Lee Seulbi
High School Love On (HSLO)
2014 KBS2 drama; on going every Friday
Main-lead: Shin Woohyun
.

 

Karena saya baru aja habis nonton episode ke-5 nya, jadilah mereka di taruh di posisi teratas. Ada yang juga mengikuti drama ini? Karena masih baru, mari kita bahas sekalian drama ini 😀

 

Drama baru dengan genre fantasy, comedy, romance ini membawa dua anggota INFINITE, yaitu Nam Woohyun (as Shin Woohyun) dan Lee Sungyeol (as Hwang Sungyeol) sebagai first-lead dan second-lead. Sementara Lee Seulbi, tokoh utama wanita yang menjadi kunci di sini diperankan oleh Kim Saeron, aktris muda berbakat.

Berkisah tentang Angel yang menyelamatkan Shin Woohyun dari suatu kecelakaan, Angel ini pun berubah menjadi manusia. Selama menjadi manusia, ia menamakan dirinya Lee Seulbi dan tinggal bersama Woohyun juga nenek Woohyun untuk ‘mengembalikan-ingatan’ akibat kecelakaan sebelumnya. Selama tinggal di sana, Seulbi mengalami banyak hal dan salah satunya adalah bertemu dengan Hwang Sungyeol.

Hwang Sungyeol digambarkan sebagai anak pintar yang berwatak dingin dan cuek dengan sekitar. Sikap dingin itu disebabkan oleh perceraian kedua orang tuanya dan kehadiran seorang ibu tiri. Sungyeol tidak menyukai ibu tirinya dan selalu berharap ibu kandungnya akan kembali. Ia selalu menolak makan bersama ibu tirinya, memutuskan untuk makan ramen di toko dan disanalah ia bertemu dengan Seulbi.

INFINITE-Sungyeol-kim-sae-ron_1404778059_af_org

Entah karena apa langsung dikasih aja itu payung ke Seulbi XD

Berikutnya, Seulbi masuk ke sekolah yang sama dengan Woohyun dan Sungyeol. Banyak hal juga terjadi di sekolah. Salah satu yang menarik sayangnya malah dirilis di luar drama, lihat disini.

Ceritanya, Sungyeol tiba-tiba kasih buku pelajarannya ke Seulbi. Waktu guru mapel itu tiba, Sungyeol langsung berdiri di keluar kelas, ngakunya ga bawa buku. Padahal bukunya dikasih ke Seulbi. Dia rela dihukum menggantikan Seulbi XD Woohyun juga melakukan hal yang sama sih, tapi kok lebih keren caranya Sungyeol XD

Waktu Seulbi pingsan karena maksa pakai kekuatan Angel-nya, dia jatuh ke pelukan Sungyeol.

cr: kdrama addict

Di episode ke-5 juga. Tapi ga ada screencaps-nya nih hehe.

Why did I fall for them? Cause I fell for Hwang Sungyeol XD Lee Sungyeol adalah salah satu biasku di INFINITE and I just love to look another side of him. Image-nya sebagai choding dan unpredictable di grup totally disappeared here. He’s doing a great job! Dibandingkan Woohyun, akting Sungyeol menurutku lebih menarik. Mungkin karena karakternya berubah 180 derajat dibanding aslinya juga sih. Di drama ini, Woohyun tetep greasy sih.

Teruskan perjuanganmu, Sungyeol-ah! 😀

Watch HSLO here


 

2

original
Choi Young Do
x Cha Eun Sang
The Heirs
2013 SBS drama; end
Main-lead: Kim Tan
.

Siapa yang tidak tahu drama satu ini? Drama ini terkenal tahun lalu karena kehadiran banyaknya bintang di dalamnya. Lee Minho (as Kim Tan), Park Shinhye (as Cha Eun Sang), Kim Woobin (as Choi Young Do), Minhyuk CNBLUE (as Yoon Chan Young), Krystal f(x) (as Lee Bo Na). Tidak perlu menuliskan review nya, kan? XD

Sejak awal yang membuat saya menonton drama ini adalah Krystal, Park Shinhye dan Kim Woobin—mengingat saya adalah Krystalized, penggemar dari Park Shinhye dan penasaran dengan Kim Woobin yang sebelumnya saya lihat di drama “To The Beautiful You”. Jadi, saya lebih enjoy lihat scene dimana mereka main. Dan saya bersyukur karena melihat drama ini. Akting mereka semua bagus, terutama Krystal yang sangat berhasil membuat image Bo Na yang nyebelin tapi manis /back to topic/

Pertemuan pertama Young Do dan Eun Sang adalah di toko tempat Young Do biasa mengisi perut, jauh sebelum Eun Sang bertemu dengan Kim Tan. Saat itu, Young Do membiarkan Eun Sang tertidur di meja toko dan malah berusaha mengusir anak kecil yang berisik di sekitar meja tempat Eun Sang tidur. Somehow, it looks sweet :3

Setelah berbagai peristiwa terjadi, Eun Sang pun masuk ke sekolah yang sama dengan mereka. Choi Young Do adalah anak berandalan yang terkenal di sekolah dan berusaha melakukan apa saja untuk mengganggu Kim Tan. Cara baru Young Do untuk mengganggunya adalah dengan mengganggu Eun Sang, hingga akhirnya mengetahui rahasia terbesar sang gadis. Young Do mengancam akan membocorkan rahasia Eun Sang, membuat gadis itu selalu mengalah. Lambat laun, Young Do malah melindungi rahasia Eun Sang.

the-heirs

Ia tetap berbuat seenaknya, tapi itu karena ia selalu ingin melihat Eun Sang di sampingnya. Ia tetap berbuat usil hanya agar Eun Sang melihatnya. Ketika Eun Sang pergi tanpa jejak yang bisa menemukannya hanya Young Do.

cr: allkpop

Yang paling saya suka dari semua momen mereka justru waktu Eun Sang menolak perasaan Young Do setelah Young Do menyewa cafe tempat Eun Sang bekerja hanya untuk mengungkapkan perasaannya. Ugh! I can feel his hurt and pain, that’s why I love it. And the backsound… It’s just like Young Do’s pains are all in there. You should check the FMV here!


 

3


Conan Edogawa
xAi Haibara
aka
Shinichi KudoxShiho Miyano
Detective Conan/Case Closed
1994 SHOGAKUKAN (Japan)
ELEXMEDIA KOMPUTINDO (Indonesia); on going
Main-lead: Ran Mouri
.

Kali ini giliran salah satu komik yang terkenal di Indonesia, Detektif Conan! 😀

Sebenarnya udah sejak SD saya suka baca ini. Tapi, yah, efek libur lama bikin saya pengin ubek-ubek lemari buku dan keluarin isinya satu per satu. Hasilnya DC yang saya ambil. Semua seri yang saya punya kembali saya baca sementara yang tidak saya punya, saya baca di internet (yep. I finished read all the comics just right about a month ago). Dan saat itu saya baru sadar betapa manisnya Conan dan Ai waktu bersama!! (where in the WORLD I was, huh??)

Pertengkaran mereka selalu terlihat manis bagi saya. Sama-sama pintar dan keras kepala. Sama-sama diincar organisasi. Sama-sama mengecil karena obat yang sama. Memecahkan banyak kasus bersama-sama. Saling mengerti satu sama lain tanpa harus berkata. They are too lovely to be just a partner!

Momen-momen tarik ulur Ai juga bikin gemes. Bilang suka, tapi ngakunya cuma bercanda. Pengin dilindungi, tapi tetep stay cool. Sementara The Clueless Detective, Conan aka Shinichi selalu berusaha melindungi Ai saat dibutuhkan. It’s obviously he have feeling for her!

Tapi Conan selalu sibuk dengan perasaannya pada Ran. Meninggalkan Ai seorang diri /halah/. Awalnya, saya ga ada masalah sama ShinichixRan, tapi setelah membaca seluruh serinya, menurut saya Ai has a style that I like. Then I choose her instead of Ran.

obviously scary XD

obviously scary XD

Setelah selesai baca semua DC, saya memutuskan berpindah ke ffn untuk baca ff tentang mereka dan hasilnya? Hampir semua penghuni fandom Case Closed gemar dengan couple ini XD Bahagialah saya di sana~ hihi. Ada banyak ff ber-cast mereka yang keren, salah satunya Through Her Eyes (English) dan Because You’re not Mine (Indonesia). It’s a must read  😀

Saya berharap sekali Aoyama-sensei mau ganti alur love-line nya! XD ShinichixShiho, pleasee~


 

4
Shi Woo x Yoon Se Na
My Lovely Girl
2014 SBS drama; coming soon (September 17th)
Main-lead: Hyun Wook
.

Kalian tidak salah membacanya kok. Drama ini memang masih dalam masa produksi (masih dalam tahap script-read minggu lalu), tapi saya udah sangat ga sabar nunggu drama ini keluar dan dipastikan saya akan lebih suka dengan second-lead nya. Karena pemainnya tak lain tak bukan adalah Kim Myungsoo aka INFINITE’s L dan Jung Soojung aka f(x)’s Krystal!

lovelygirl

Rain – Krystal – L

Nah, sudah bisa ditebak kenapa saya sangat menanti drama ini? Tentu saja karena saya Myungstal shipper! Setelah 3 tahun lalu syuting CF bareng, ga kebayang gimana bahagianya saya waktu tahu mereka AKHIRNYA main drama bareng. Setelah lama berdoa akhirnya terwujud juga /sob/

Drama ini berkisah tentang Yoon Se Na (Krystal) seorang produser musik muda yang datang ke Seoul untuk menyembuhkan luka lamanya. Ia nantinya akan bertemu dengan Hyun Wook (Rain), seorang pimpinan agensi berbakat yang juga mempunyai masalah pribadi. Dalam agensi itu juga ada Shi Woo (L), salah satu anggota Infinite Power, yang terkenal karismatik dan jenaka tapi juga kekanakan dan mudah marah.

Sebelumnya akan ada kisah dimana Shi Woo menyatakan perasaannya pada Ra Eum (Hye Ryeong) yang kemudian ditolak. Hal ini disaksikan oleh Se Na tanpa sengaja. Pertemuan ini pun menjadi awal dari terbentuknya ikatan tak terkatakan antara Shi Woo dan Se Na.

Oh, betapa saya girang sendiri waktu membaca keterangan yang baru ditambahkan 4 hari lalu. Walau di akhir drama mereka tidak bersama, setidaknya akan ada banyak scene dimana Shi Woo akan berusaha mendapat hati Se Na. Inilah kelebihan second-lead, walau di akhir tidak bersatu, second-lead akan memiliki ikatan yang tak terkatakan dengan tokoh utama. Dan terlebih ini drama punya myungsoojung!! Ugh, saya benar-benar berharap they’ll get to know each other well lalu berlanjut ke jenjang berikutnya :’)

Kenapa saya suka dengan Myungstal/myungsoojung? Karena mereka cocok banget kalau dipasangin XD Ice Prince and Ice Princess. Tapi, sungguh, senyum mereka, sifat mereka itu sama. Julukan mereka memang ‘dingin’, tapi aslinya mereka sama-sama hangat dan adorable. Ada momen-momen yang menunjukkan mereka juga saling suka. Apalagi Myungsoo baru terima drama ini setelah Soojung memberi kepastian untuk ikut. Ohh, I cry for it already T.T

Selain didukung kecocokan mereka, saya mendapat banyak asupan ff Myungstal yang kece badai, seperti Echo, 8, A Stupid Argument About The Moon and Lake. It’s a worth to read, I really meant it 🙂

This is the first time I ship idol with idol. It’s because they’re just match with each other. And I just can’t help but keep hoping for their best. I hope they’re fated to be together :’) At least he’ll ended up with someone I like too…

Photos for the first script-reading

firstreadscripta

firstreadscriptb

face to face XD

My Lovely Girl, hwaiting! Myungstal hwaiting! 😀


Okee, sekian dulu posting kali ini. Nah, adakah dari kalian yang juga suka dengan second-lead couple di atas atau punya pendapat sendiri? Silahkan isi kotak komennya~ ^^

Advertisements

2 responses to “Second-Lead Attack!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s