5 K-Drama Pertama Yang Aku Tahu

Here it comes. Salah satu penyebab demam Korea di dunia. K-Drama (K-드라마) !

Korean Drama atau disebut K-Drama hadir di Indonesia sejak awal tahun milenium. Jalan cerita yang menarik, tempat-tempat eksotis, serta para pemain yang tampang dan kualitas tidak diragukan lagi membuat K-Drama semakin digemari.

Untuk aku pribadi, invasi K-Drama baru kurasakan akhir-akhir ini. Suasana liburan yang tenang, dipenuhi dengan hujan yang melanda tenang, aku biasa menonton DVD drama dan tiba-tiba ingin menuliskan sekaligus mengingat-ingat K-Drama apa saja yang aku ketahui di awal-awal aku tahu dan suka Korea? Ini dia jawabannya.

1. Endless Love / 가을동화 (Gaeul Donghwa) / Autumn In My Heart

Drama ini muncul di tahun 2000 dan kayaknya baru masuk Indonesia awal 2001-an. Ibuku adalah penggemar serial ini dan langsung membeli satu set CD nya begitu muncul di Indonesia. Aku yang masih terlalu kecil untuk mengetahui maksud cerita ini tentu tidak tahu apa-apa. Setelah waktu berlalu dan Korea kembali dalam kehidupanku, aku mengenal serial ini dan mulai menontonnya kembali bersama Ibuku yang masih menggemari serial Endless Love ini.

Cukup terkejut juga mengetahui fakta kalau ternyata aku sudah tahu Korea sejak aku masih belum dapat membaca subtitles di bawahnya. Serial berjumlah 16 episode ini berakhir dengan tidak bahagia/sad ending, agak kecewa juga karenanya.

2. You’re Beautiful / 미남이시네요  (Minami Sineyo) / He’s Beautiful

Serial berikutnya You’re Beautiful! Serial yang hadir saat awal-awal aku tahu Korea. Waktu itu serial ini diputar di salah satu TV swasta dan seketika langsung suka. Serial berjumlah 16 episode ini kocak, aku senang karena ini K-Drama kedua yang aku tahu.

Bercerita tentang seorang gadis yang rela masuk ke dalam sebuah grup band untuk menggantikan kakak kembarnya yang sedang sakit. Tapi ternyata terlibat konflik disana. *kenapa malah bikin sinopsis*

Overall, cerita ini baguuss banget *menurutku*

3. Boys Before Flowers / 꽃보다 남자 (Kkotboda Namja) / Boys Over Flowers

Setelah You’re Beautiful yang masih meninggalkan kesan mendalam untukku, berikutnya aku tahu Boys Before Flowers. Sebenarnya aku sudah tahu serial ini lebih dulu daripada You’re Beautiful. Siapa yang tidak tahu? 4 namja fenomenal yang membuat orang-orang, atau lebih tepatnya, para remaja putri berpaling pada Korea. Teman-teman sekelasku saat itu membicarakannya dengan antusias. Sementara aku tidak tertarik. Selain jam tayang yang malam di TV swasta, menurutku ceritanya biasa saja, mendengar dari cerita kawanku saat itu. Setelah drama ini kembali di putar di jam sore, aku memutuskan untuk menontonnya. Penasaran. Overall, setelah menonton, bagus juga. Cuman nggak bagus banget kayak You’re Beautiful *sindrom YAB*. Tapi toh aku beli DVD nya juga. hehe

4. Princess Hours / 궁 (Goong) / Palace

Drama yang aku tahu berikutnya, Princess Hours!

Drama ini hadir di salah satu TV swasta dan aku langsung kepincut sama ceritanya yang tidak biasa. Yah, bagi penikmat drama baru sepertiku, konsep Goong itu menarik. Kerajaan dan percintaan remaja dijadikan satu. Belakangan aku tahu kalau konsep drama ini diambil dari komik Jepang. Pemainnya juga gak kalah menarik. hehe.  Bela-belain deh tidur nonton ini jam 9 malem. Gak sering juga ketiduran karena kalemnya drama ini bikin ngantuk orang. Tapi tetep aja suka kalau bagian Sang Putra dan Putri Mahkota hadir di layar televisi ^^

5. Full House / 풀하우스 (Full House)

Aku tidak yakin mau menaruh drama ini di nomor berapa. Karena drama ini keluaran 2004 dan hadir di Indonesia sekitar tahun 2006. Aku merasa pernah melihat drama ini sebelumnya tapi karena cuma samar-samar dan aku baru lihat drama ini lagi setelah di tayangkan di TV swasta beberapa waktu lalu, aku putuskan Full House berada di nomor ke-5.

Hal yang pertama aku kenali adalah Song Hye-kyo. Ibuku juga jadi nonton drama ini karena ada Song Hye-kyo eonni. Drama ini juga kocak  ^^ lebih seru daripada Endless Love yang mendayu-dayu. hehe

~~~

cr: photo as click

Leave a Reply

