Chairul Tanjung Siapkan Rp 18 Triliun Bangun Trans City

Jakarta – Pengusaha yang juga pendiri CT Corp, Chairul Tanjung berencana membangun ‘Trans City’ yang merupakan sebuah kota modern di pinggiran Jakarta. Pembangunan Trans City ini akan membutuhkan dana hingga US$ 2 miliar atau sekitar Rp 18 triliun.

“Rencana pembangunan Trans City akan dilakukan di 2014, paling lambat 2015 dananya sekitar US$ 2 miliar,” kata Chairul ketika ditemui usai menjadi pembicara di seminar soal investment grade di Pacific Place, SCBD, Jakarta, Rabu (18/1/2012).

Lokasi Trans City akan berada di kawasan seluas 120 hektar, Trans City akan mejadi landmark Indonesia. Bangunan-bangunan di kawasan ini akan didukung oleh desainer bangunan ternama.

“Ini akan menjadi landmark Indonesia. Kita akan panggil desainer-desainer bangunan ternama untuk mendesain Trans City,” jelas Chairul.

Ia tidak akan menerbitkan obligasi dalam memperoleh dana hingga US$ 2 miliar tersebut, namun Chairul masih mengandalkan pinjaman bank-bank.

“Obligasi itu mahal. Lebih baik pinjaman bank yang tenornya juga bisa lebih panjang,” tambahnya.

Chairul yang juga Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) ini mengungkapkan bisnis inti CT Corp masih dikontribusi oleh Trans Media, sektor ritel seperti Carrefour menjadi pendongkrak laba paling besar bagi CT Corp.

“Carrefour itu salesnya hingga Rp 15 triliun selama 2011 kemarin atau mencapai 60% kontribusi dan media sendiri menyumbang 20%,” jelasnya.

Herdaru Purnomo – detikFinance Image
(dru/hen)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s